Follow our news chanel

Previous
Next

Banua selipkan Imunisasi, perekaman e-KTP dan Rastra setiap turun ke distrik

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan dirinya akan tetap menyisipkan kegiatan pelayanan imunisasi bagi anak-anak, baik itu Rubella, Campak dan Polio, setiap turun ke setiap distrik.

Selain imunisasi, dilakukan pula perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan pembagian beras pra sejahtera (Rastra) bagi setiap masyarakat di 40 distrik yang ada.

“Saat rapat dengan seluruh staf dinas kesehatan, di Distrik Silo Sukarno Doga ini capaian imunisasi MR masih kurang, sehingga kami selipkan saat peresmian kantor distrik,” kata Banua kepada wartawan di sela-sela peresmian kantor distrik Silo Sukarno Doga, Kamis (10/1/2019).

Setiap kali turun, pihaknya melibatkan OPD terkait, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa langsung dilakukan saat itu juga.

“Seperti ini hari ini, saya perintahkan dinas kesehatan untuk ikut lakukan imunisasi Rubella dan hasilnya cukup banyak juga yang diimunisasi,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Silo Karno Doga, Agustina Kurisi mengungkapkan, penduduk di Distrik tersebut yang berjumlah sekitar lima ribu orang, sasarannya ada 1.225 anak yang akan diimunisasi.

Loading...
;

Kurun 2018, sebanyak 184 anak usia 9 bulan hingga di bawah 15 tahun telah diimunisasi Campak dan Rubella. Di sela-sela peresmian kantor distrik ada 74 anak yang sudah divaksin.

“Sehingga total kami sudah beri vaksin MR kepada 258 anak di Distrik Silo Karno Doga. Sebenarnya secara rill setengahnya kami sudah capai, dimana sasaran ini menggunakan data proyeksi atau dari dinas kependudukan dan catatan sipil sebanyak lima ribu penduduk,” katanya.

Penanggungjawab MR Puskesmas Silo Karno Doga, Rotu Tampubulon mengungkapkan, dari data rill target imunisasi dirasa hampir mencukupi, dimana dari data rill anak ada 310 anak yang perlu diimunisasi dan sekarang diklaim sudah mencapai 258 anak.

“Untuk yang belum akan segera diselesaikan dengan menggelar Posyandu dan juga sweeping ke rumah-rumah dengan mengunjungi masyarakat, diharapkan target kami bisa selesai capai akhir Januari sesuai data rill yang ada,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top