Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Banyak fasilitas harus dibenahi di Stadion Klabat

Ahmad, Verifikator PT LIB (tengah) memberi keterangan pers seusai memeriksa fasilitas Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara – Media Officer Persipura.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  PT Liga Indonesia Baru telah memverifikasi sebanyak 14 stadion yang akan digunakan untuk klub liga 1 maupun 2. Salah satunya ialah Stadion Klabat di Manado, Sulawesi Utara yang akan menjadi markas sementara Persipura Jayapura pada Liga 1 2020.

Tim verifikasi menemukan ada beberapa fasilitas stadion yang harus diperbaiki. Perbaikannya juga harus mengikuti standar penyelenggaraan pertandingan liga sepak bola.

“Standar stadion untuk liga 1 dengan 2 atau (level) di bawahnya harus dibedakan. Stadion untuk liga 1 lebih berat (kualifikasinya) karena harus memenuhi beberapa aspek (persyaratan),” kata verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Ahmad, yang mereka lakukan itu sebenarnya bukan verifikasi melainkan inspeksi. Verifikasi telah mereka lakukan untuk memastikan kelayakan Stadion Klabat digunakan oleh Sulut United yang berlaga di liga 2, bulan lalu.

“Pengamatan (inspeksi) kami khususkan untuk (kelayakan bagi) klub liga 1 (Persipura). Ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi di ruang ganti demi kenyamanan pemain selama pertandingan,” jelas Ahmad.

Tim verifikasi juga menginspeksi ruang kesehatan, dan kamar kecil untuk pemain maupun penonton. Mereka juga menyoroti fasilitas tribun untuk media maupun untuk penonton. Menurut mereka, tribun penonton di Stadion Klabat tidak representatif

Loading...
;

“Ini soal kenyamanan dalam menyaksikan sebuah pertandingan. Selain itu, mungkin lampu ya, kelayakannya nanti kami serahkan kepada Persipura atau pihak Pemprov Sulut untuk melihat hal ini,” kata Ahmad.

Dia melanjutkan kepastian lolos, tidaknya Stadion Klabat dalam verifikasi, akan disampaikan kepada Persipura paling lambat Senin pekan depan. “Kami beri waktu 1 pekan, apakah Persipura, Pemprov Sulut, dan Sulut United bisa menyanggupi (pembenahan stadion). Ini khusus Persipura ya, karena standar stadion untuk klub liga 1 berbeda dengan liga 2.”

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan dia akan segera bertolak ke Manado untuk melihat kondisi Stadion Klabat. “Mungkin besok atau lusa (berangkatnya). Semoga kami bisa menggunakan stadion tersebut.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top