Follow our news chanel

Banyak masyarakat tak dapat undangan memilih, terjadi keributan di TPS Kampung Toladan, Sentani

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Banyak surat undangan memilih yang belum dibagikan sempat memicu keributan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kampung Toladan, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.

Ketua RT 02 RW 11 Kampung Toladan, Kila Pela mengatakan surat undangan sudah ia bagikan bersama beberapa pemuda kampung sejar Selasa (14/2/2015) malam.

“Kami bagi dari malam dan pagi ini ada adik yang bagi lagi," kata Pela.

Namun keributan terjadi di TPS 08 karena ada masyarakat yang protes setelah melihat ada warga lainnya yang pegang undangan banyak.

"Ibu Milka Mehue yang datang langsung tegur adik yang bagi undangan. Padahal adik itu dia lanjut bagi undangan karena masyarakat RT 02 ini tinggalnya jauh-jauh,"  kata Pela kepada Jubi di lokasi pencoblosan, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, lanjutnya terjadi pembagian masyarakat di tiga TPS, yakni TPS 07, 08 dan 09 sehingga membuat masyarakat terlambat menerima undangan pemilihan.

Loading...
;

“Masyarakat saya terbagi di tiga TPS sehingga mereka bingung,” jelas Pela.

Yoberce, warga masyarakat kampung Toladan menyesalkan keributan yang terjadi ini. Ia mengatakan posisi Ketua RT sebagai petugas di TPS lah yang menyebabkan keributan terjadi..

“Ketua RT ini karena bertugas sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) jadi di alihkan kepada Narto (pemuda yang membagikan undangan memilih). Padahal saya rasa kami semua saling kenal dan kami semua bisa ambil. Tapi bu satu itu dia punya banyak sekali undangan. Dari petugas mana kami juga tidak tahu sehingga terjadi seperti begitu. Masalahnya gampang sebenarnya," ukata Yoberce kesal.

Ia berharap pilkada bisa berjalan sebaik mungkin. Yang berhak memilih itu sesuai dengan nama di undangan.

“Nama di papan yang ditempelkan ada, tapi tidak memiliki undangan untuk mencoblos. Saya ini juga punya hak memilih tapi sampai sekarang belum dapat undangan untuk mencoblos. Dan anak-anak, adik-adik yang keluar daerah dan yang meninggal semua ada namanya tapi tidak ada undangan juga," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top