Follow our news chanel

Previous
Next

Banyak memakan korban, ini kesaksian ledakan di Beirut

Papua
Ilustrasi ledakan, pixabay.com

Papua No.1 News Portal

Jakarta, Jubi – Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) menyebut ledakan di Beirut pada Selasa, (4/8/2020) kemarin  sore dirasakan sampai pulau Siprus yang berjarak 240 kilometer dari Lebanon.

“Kami menerima sejumlah laporan dari Siprus yang tampaknya terkait dengan ledakan ini, melaporkan kebisingan dan jendela berderak,” tulis twit EMSC, (5/8/2020).

Baca juga : Ledakan kapal perang AS lukai 21 orang

Ledakan dasyat terjadi di gudang rudal korps garda revolusi Iran

Ledakan di sebuah klinik Teheran menelan tewaskan 19 orang

Beberapa pengguna media sosial juga menulis di Twitter mereka merasakan ledakan di rumah mereka di Siprus. “Ledakan itu terasa di Limassol, Siprus, jendela kita terguncang,” twit Elias, warga Limassol lain yang mengira ada ledakan dibom.

Loading...
;

Orang lain mengatakan dia juga mendengar ledakan itu dan merasakan gempa kecil di kota Nicosia. Menteri Luar Negeri Siprus Nikos Christodoulides juga men-twit dia telah berkomunikasi dengan pemerintah Lebanon dan telah menginformasikan kesiapan Siprus segera untuk membantu Lebanon.

Presiden Lebanon Michel Aoun menggelar pertemuan kabinet darurat pada Rabu, (5/8/2020) hari ini dan mengatakan keadaan darurat dua minggu diumumkan.

Ledakan di Beirut Lebanon menewaskan sedikitnya 100 orang dan melukai 4 ribu lainnya. Para pejabat mengatakan mereka memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah ketika para pekerja darurat menggali reruntuhan untuk mencari para korban. Ledakan Selasa sore mengirim gelombang kejut ke seluruh kota dan menyebabkan kerusakan luas hingga pinggiran ibu kota.

Para pejabat mengaitkan ledakan itu dengan sekitar 2.750 ton amonium nitrat yang disita dan disimpan di gudang di pelabuhan selama enam tahun. Namun, penyebab ledakan sendiri belum jelas. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top