Follow our news chanel

Previous
Next

Gubernur Kepri positif Covid-19 usai dilantik. Ini penjelasan istana

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi Istana Presiden menanggapi fakta Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto yang baru dilantik  terkonfirmasi positif Covid-19. Tercatat Isdianto Gubernur belum genap sepekan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

“Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, yaitu Gubernur Kepulauan Riau, keluarga, dan pejabat terkait pada saat hadir dilakukan swab di Jakarta,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sabtu, (1/8/ 2020).

Baca juga : Kejangalan penetapan positif Covid-19 terhadap aktivis Walhi

Meninggal saat positif Covid-19, ketua DPRD ini punya penyakit bawaan

Tiga anggota dewan Buton Tengah positif Covid-19 menghilang

Heru memastikan pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau yang digelar pada 27 Juli 2020 lalu telah melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat. Istana telah menjalankan uji swab terlebih dahulu baik kepada pihak yang akan dilantik, keluarganya, maupun pejabat terkait yang hadir secara terbatas pada saat pelantikan.

Loading...
;

Selama prosesi pelantikan berlangsung, kata Heru, Sekretariat Presiden juga meminimalkan kontak langsung antara Presiden Jokowi dan Gubernur Kepulauan Riau yang saat itu akan dilantik.

“Bapak Presiden tidak langsung menyerahkan Keppres (Keputusan Presiden) tetapi sudah disiapkan di satu meja, tidak jauh dari berdirinya Gubernur Kepulauan Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau mengambil sendiri berkas itu,” kata Heru menjelaskan.

Selain itu, sejumlah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan secara ketat di lingkungan Istana Kepresidenan, utamanya selama prosesi pelantikan berlangsung seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Saat pelantikan, kami tidak banyak mengundang para pejabat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu,”katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top