Follow our news chanel

Baru enam tim penuhi syarat, Liga 3 molor lagi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Panitia pelaksana memundurkan kick off atau dimulainya kompetisi Liga 3 zona Papua. Semula terjadwal 18 Juni 2018, namun baru enam tim yang dinyatakan lengkap administrasi data pemainnya.

Dalam rapat panitia Liga 3, Selasa (12/6/2018) sebagaimana dilaporkan pengurus Asprov PSSI Papua, Rika Hukubun bahwa enam klub yang telah lengkap berkas administrasi pemainnya adalah Nafri FC, Persemi Mimika, Sarmi FC, Waribo (Mamberamo Raya), Persimer Merauke dan Persewar Waropen.

"Terpaksa kita harus undur lagi 3 hari, karena masih banyak klub data pemainnya belum lengkap. Kita tidak bisa paksakan untuk melaksanakan kompetisi, karena akan menjadi masalah bagi mereka (tim) jika juara dan harus menuju babak regional dan nasional," jelas ketua panitia pelaksana Liga 3 zona Papua, Nico Dimo kepada wartawan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Selasa 12 Juni 2018.

Nico Dimo menjelaskan, ada empat komponen data pemain perlu diperhatikan sekaligus menjadi kewajiban utama yang harus dipenuhi masing-masing klub dalam melengkapi administrasi data pemainnya.

"Yang harus diperhatikan itu kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), ijazah, akte kelahiran atau surat baptis. Semua data ini harus sama, jangan data di KTP dan ijazah berbeda, itu yang akan ditolak oleh sistem, karena proses pendaftaran pemain dengan sistem online," jelasnya.

Dimo berharap sekaligus menghimbau, sisa waktu yang ada, agar benar-benar bisa diperhatikan bagi klub lain untuk segera menyelesaikan dokumen pemainnya.

Loading...
;

"Tidak semua pemain dalam klub itu bermasalah, hanya sebagian saja. Oleh karena itu bagi klub agar segera menyelesaikan dokumen pemainnya dengan benar, kerena ini adalah kesempatan terakhir yang kami berikan. Pendaftaran kami berikan batas waktu sampai tanggal 19 Juni 2018," katanya.

Nico Dimo menggaransi pembukaan kompetisi Liga 3 zona Papua, dilaksanakan pada, Kamis (21/6/2018) di Stadion Mandala Jayapura dengan memainkan 2 pertandingan. 

Terpisah Sekretaris Umum klub Harapan Putra (Harput) FC, Adolof Itaar saat dikonfirmasi Jubi mengatakan, timnya pada Selasa (12/6/2018) setelah rapat panitia sudah melengkapi semua data pemain yang diperlukan.

“Tadi kami sudah serahkan sekaligus lengkapi data administrasi pemain Harput kepada panitia,” katanya.

Itaar mengaku Harput FC sebagai anggota pendatang baru PSSI sudah siap mengikuti kompetisi Liga 3 zona Papua.

“Semua administrasi data pemain sudah kami serahkan kepada panitia dan Asprov PSSI Papua, sehingga Harput dapat berpartisipasi di kompetisi ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top