Follow our news chanel

Batas LPJ dana desa 25 Juni

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), terkait laporan penggunaan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Alokasi Dana Kampung (ADK), dan Prospek 2018 yang belum ada laporannya.

Menurutnya, dana dari pusat ketika turun tepat waktu, jumlahnya pas, dan sampai di tangan aparat kampung. Pemerintah daerah tidak bisa mengintervensi terhadap dana yang diturunkan, dana tersebut mutlak milik masyarakat.

“Tetapi pelaporannya yang belum ada sampai hari ini. Kita diberi batas oleh KPPN hingga 25 Juni mendatang. Kalau tidak ada LPJ, uang akan dikembalikan ke pusat,” jelas Bupati Awoitauw di Sentani, Senin (11/6/2018).

Dikatakan, untuk memanfaatkan waktu tersisa ini semua Aparat Sipil Negara yang berhubungan langsung dengan sistem pelaporan penggunaan anggaran terpaksa tidak ikut libur seperti lainnya. Laporan pertanggungjawaban harus selesai sebelum waktu yang ditentukan.

“Kesempatan seperti ini hanya ada di daerah ini. Dana dari pusat dan daerah rutin turun ke kampung harus dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Edi Susanto, mengatakan dengan penggunaan anggaran yang digunakan oleh masing-masing kampung, konsekuensinya adalah membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Loading...
;

“Masih banyak kampung yang belum menyerahkan laporan penggunaan anggaran, baik ADD maupun ADK. Dengan keterlambatan seperti ini maka yang jadi korban tentunya masyarakat,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top