Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bawa aksesori bintang kejora, SM dipecat tak hormat dari Perindo

Aksesoris bendera bercorak bintang kejora ukuran kecil yang ditangkap bersama seorang perempuan di bandar udara Rendani Manokwari. (Jubi/Sat Reskrim Polres Manokwari)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Ketua Partai Perindo Kota Sorong Papua Barat, berinsial SM akhirnya dipecat dengan tidak hormat oleh Partainya setelah ditangkap pihak keamanan Bandar Udara Rendani Manokwari karena membawa 1.500 bendera bintang kejora.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay, menyatakan secara struktural, SM resmi dipecat sejak tertangkap pada hari Selasa (3/9/2019).

Dia mengatakan, tindakan SM yang membawa bendera bintang kejora merupakan urusan pribadi yang tak ada hubungannya dengan Partai Perindo.

“Secara resmi, atas petunjuk ketua umum Perindo, SM sudah dipecat. Dia tidak lagi berurusan dengan Partai Perindo. Silahkan proses hukum dijalankan sesuai UU yang berlaku di NKRI,” ujar Marinus di Manokwari, Rabu (3/9/2019).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak mengatakan, SM sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Dia ditangkap saat membawa 1.500 aksesori bendera bintang kejora, 3 rim teks lagu ‘hai tanahku Papua’ dan empat helai kaos bergambar bintang kejora.

“Sampai saat ini SM masih bungkam. Dia belum memberikan keterangan tentang motif membawa barang-barang tersebut dari Sorong ke Manokwari,” ujar Kapolda Nahak.

Loading...
;

Dugaan sementara kepolisian, SM hendak menghadiri aksi demonstrasi di Manokwari. Namun dugaan itu akan terus diselidiki oleh kepolisian.

Sebelumnya, pihak keamanan bandara Rendani menangkap SM pada hari Senin, 2 September di bandara setempat. SM merupakan penumpang maskapai Wings Air rute penerbangan Sorong-Manokwari. Dia ditangkap sekira pukul 16.30 WIT saat hendak mengambil kopernya di bagasi bandara.

Kecurigaan pihak keamanan bandara terhadap gerak-gerik SM akhirnya terbukti dengan dibawanya 1.500 lembar aksesori bercorak bintang kejora dan sejumlah barang bukti lainnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top