Follow our news chanel

Bawa dua kardus berisi minol, ABK kapal Tifelin ditangkap

Pelaku yang membawa dua kardus minuman beralkohl berlabel yang diamankan Polsek KP3 Laut Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Bawa dua kardus berisi minol, ABK kapal Tifelin ditangkap 1 i Papua
Pelaku yang membawa dua kardus minuman beralkohl berlabel yang diamankan Polsek KP3 Laut Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Muhamad Arizal, anak buah kapal (ABK) Kapal Tifelin, ditangkap aparat kepolisian Polsek KP3-Laut, karena membawa dua kardus yang berisi minuman beralkohl (minol) berlabel. Sedianya minol tersebut dibawa ke Distrik Asgon, Kabupaten Mappi.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/4/2019) membenarkan hal tersebut.

“Memang benar anggota mengamankan seorang ABK Kapal Tifelin bersama barang bukti puluhan miras berlabel,” ujarnya.

Dari laporan yang diterima, demikian Kapolres, pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIT di dalam area Pelabuhan Merauke, anggota mencurigai Arizal yang membawa dua kardus menggunakan sepeda motor.

Lalu, lanjut Kapolres, dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dimaksud dan setelah dibuka, ternyata ditemukan puluhan botol minol berlabel yang akan dibawa ke Distrik Asgon.

“Anggota saya langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti dan dibawa ke Polsek KP3 Laut sekaligus dilakukan pemeriksaan. Juga membuat surat pernyataan secara tertulis,” ujarnya.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan meskipun pelaku hanya membuat pernyataan secara tertulis, namun akan tetap dalam pengawasan.

“Jika nantinya ditemukan lagi membawa miras, yang bersangkutan akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Barang bukti diamankan dan akan dilakukan pemusnahan,” tegasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top