Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bawa ganja kering satu kilogram, Mahasiswi diamankan Polisi

Papua, Ganja
Ilustrasi barang bukti narkoba, (Jubi/Humas Polda Papua Barat).
Bawa ganja kering satu kilogram, Mahasiswi diamankan Polisi 1 i Papua
Barang bukti ganja kering milik mahasiswi di Manokwari yang berhasil diamankan Polisi narkoba Polda Papua Barat. (Jubi/Humas Polda Papua Barat).

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Manokwari, Jubi – Oknum mahasiswi berinisial AP (20 tahun) berhasil ditangkap tim Direktorat reserse narkoba Polda Papua Barat  di pelabuhan laut Manokwari siang tadi, karena menyimpan satu kilogram narkotika jenis ganja kering.

AP saat ini telah  diamankan di rumah tahanan (rutan) Polda Papua Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Bawa ganja kering satu kilogram, Mahasiswi diamankan Polisi 2 i Papua

Kepala bidang humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey membenarkan penangkapan terhadap oknum mahasiswi  berinisial AP telah dilakukan di pelabuhan laut Manokwari saat turun dari KM. Labobar.

“Sekitar jam 13.00 WP,  tim opsnal 1 Dit Resnarkoba Polda PB yang dipimpin oleh AKP. Ruben  Kbarek bersama empat anggotanya berhasil menangkap AP   penumpang KM.Labobar dari pelabuhan Sorong tujuan Manokwari,” ujar Krey.

Dijelaskan Krey, tim 1 Dit Resnarkoba Polda Papua Barat menerima informasi dari sumber tertutup, bahwa ada penumpang yang akan turun di pelabuhan Manokwari dengan ciri-ciri tertentu membawa Narkotika diduga jenis Ganja kering. Sekitar pukul 12.00 WP, anggota melakukan observasi sekitar pelabuhan dan berhasil mengamankan pelaku AP beserta barang bukti.

“Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku, sembilan bal (bungkusan) yang di lakban warna coklat berisikan ganja, tas ransel warna merah dan  handphone merk vivo warna hitam. Setelah ditimbang, ganja kering tersebut seberat 1.233,6 gram/ 1 kilo 233,6 gram,” ujar Krey.

Loading...
;

Tindakan selanjutnya, adalah menahan pelaku dan dilakukan pengembangan sejauh mana keterkaitan pelaku AP dengan satu kilogram ganja kering tersebut.

Di tempat  terpisah, kata Krey, Polres Sorong Kota hari ini juga sekira pukul 07.30 WP pagi tadi berhasil menangkap seorang pria berinisial AAT (30 tahun) karena menyimpan narkotika jenis ganja kering  seberat 855 gram.

“Sekira pukul 07.30 WP, pagi tadi Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong Kota telah melakukan penangkapan terhadap AAT yang  diduga menguasai, menyimpan, memiliki dan memperjual belikan  narkotika jenis ganja kering siap edar seberat 855 gram,” ujarnya.

Pria berinsial AAT, kata Krey merupakan target operasi (TO) satres narkoba Polres Sorong Kota. AAT ditangkap di  rumah kediamannya di Jalan F.kalasuat kelurahan malanu Kota Sorong, dan saat ini telah diamankan bersama barang bukti. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top