HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bawaslu Jayawijaya segera tertibkan poster dan spanduk kampanye

Penertiban alat peraga kampanye di Kabupaten Jayawijaya, Papua. - Jubi/Dok. Bawaslu Jayawijaya
Bawaslu Jayawijaya segera tertibkan poster dan spanduk kampanye 1 i Papua
Penertiban alat peraga kampanye di Kabupaten Jayawijaya, Papua. – Jubi/Dok. Bawaslu Jayawijaya

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jayawijaya berencana menurunkan seluruh alat peraga kampanye luar ruang yang ada di Kabupaten Jayawijaya yang melanggar aturan pemasangan. Rencana itu disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Badan Pengawas Pemilihan Umum Jayawijaya, Kilion Wenda.

Wenda menyatakan penertiban alat peraga kampanye yang akan dimulai Senin (1/4/2019) itu merupakan penertiban kedua yang dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jayawijaya. Menurut Wenda, Bawaslu Kabupaten Jayawijaya akan mengerahkan seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik untuk menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang ada di Jayawijaya.

Bawaslu Jayawijaya segera tertibkan poster dan spanduk kampanye 2 i Papua

Selain itu, para komisioner Bawaslu Jayawijaya akan turun langsung menertibkan APK di Distrik Wamena Kota, Wouma, Wesaput dan  Huwikiak. Untuk menurunkan seluruh APK yang melanggar aturan itu, Bawaslu Jayawijaya akan bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayawijaya.

“Surat himbauan saya sudah layangkan kepada 16 partai politik peserta pemilihan umum di Jayawijaya,” ungkap Wenda dalam siaran pers yang diterima Jubi, Jumat (29/03/2019).

Anggota Bawaslu Jayawijaya, Yulianus Mabel mengingatkan pemasangan spanduk dan poster kampanye yang melanggar aturan bisa merugikan partai politik ataupun calon anggota legislatif (caleg) yang bersangkutan.”Kalau kemudian ada pengaduan, dan menjadi temuan, yang dirugikan bukan siapa-siapa, namun para caleg sendiri,” ungkapnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top