Follow our news chanel

Previous
Next

Bawaslu Manokwari mempelajari keterlibatan bakal calon di acara panen raya padi

Pilkada Serentak 2020 – Jubi/Indonesia Inside

Papua No.1 News Portal

Manokwari, Jubi Badan pengawas pemilihan umum Manokwari sedang mempelajari keterlibatan Bakal Calon bupati Manokwari, Hermus Indou, yang terpantau nimbrung di kegiatan panen raya padi di salah satu kampung di Distrik Prafi kabupaten Manokwari, Sabtu (12/9/2020). Tercatat Hermus Indou bersama pelaksana tugas (Plh) Bupati Manokwari, Edi Budoyo hadir di acara itu.

“Kegiatan itu sudah terekam oleh PPL kita di sana yang melakukan pengawasan,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Syors Prawar, Sabtu, (12/9/2020) siang.

Baca juga :Semua Paslon Pilkada di Papua Barat bebas korona

Bawaslu sebut hampir semua Paslon Pilkada di daerah melanggar protokol kesehatan

Bawaslu serahkan bantuan APD untuk petugas Pilkada Merauke

Prawar mengatakan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) selaku satuan kerja (satker) Bawaslu kabupaten Manokwari sudah melaporkan hasil pengawasan di tingkat Kampung.

Loading...
;

Sedangkan ketua tim pemenangan paslon Bupati dan wakil bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO), Aloysius Siep, menegaskan kehadiran balon Bupati Hermus Indou, di acara panen raya bersama Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo, bukan agenda tim pemenangan Paslon HEBO untuk kepentingan Pilkada Manokwari.

“Benar, pak Hermus Indou hadir di acara panen raya padi tapi itu difasilitasi oleh salah satu anggota DPRD Manokwari, asal fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan kapasitas Hermus Indou [diundang] sebagai tokoh masyarakat,” kata Siep.

Siep mengatakan undangan berbeda juga diterima oleh Plh Bupati Manokwari, Edi Budoyo. Sehingga kehadiran Hermus Indou dan Edi Budoyo dalam kegiatan tersebut, atas undangan masyarakat.

Kabag Humas Pemda Manokwari, Ivana Roring, yang dikonfirmasi, mengatakan kehadiran Plh.Bupati Manokwari, Edi Budoyo di kegiatan panen raya di Distrik Prafi tidak melalui protokoler Pemda Manokwari, namun Edi Budoyo diundang secara pribadi.

“Hari Sabtu, Plh.Bupati Manokwari tidak ada agenda dinas. Dan kami [humas] pun tidak menerima undangan acara itu. Mungkin saja panitia kegiatan datang ke kediaman pak Edi,” kata Ivana. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top