Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bawaslu optimalkan informasi kepemiluan di Kabupaten Jayapura

Papua
Pelatihan jurnalistik dan pengelolaan situs daring, Bawaslu Kabupaten Jayapura, Sentani, Rabu (16/9/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura menggelar pelatihan jurnalistik dan pengelolaan situs daring bagi para staf mereka. Pelatihan digelar untuk mengoptimalkan sosialisasi kelembagaan dan publikasi kepemiluan di Kabupaten Jayapura.

“Masyarakat masih (banyak) menganggap Bawaslu merupakan lembaga musiman (ad hoc) padahal sudah menjadi lembaga tetap (permanen). Karena itu, keberadaan dan program kerjanya penting untuk dipublikasi melalui media (situs) resmi,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jayapura Zacharias SY Rumbewas, Rabu (16/7/2020).

Pelatihan berlangsung di aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura. Kegiatan serupa pernah digelar pada tahun lalu. Karena dinilai belum optimal dalam meningkatkan kinerja staf, pelatihan tersebut pun diagendakan kembali pada tahun ini.

Bawaslu optimalkan informasi kepemiluan di Kabupaten Jayapura 1 i Papua

“Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh tujuh peserta. Tujuan pelatihan ialah meningkatkan kapasitas dan mutu sumber daya manusia di Bawaslu Kabupaten Jayapura,” jelas Rumbewas.

Bawaslu melibatkan para Pace Mace Administratur Teknologi Informatika dan Komputer (Pemantik) Diskominfo Kabupaten Jayapura sebagai pelatih. Mereka mengajari peserta mencari, menyusun, menyunting, dan memublikasikan informasi pada situs daring.

“Materi seperti ini juga disampaikan pada pelatihan (tahun) lalu, tetapi (kemampuan kami) belum berkembang. (Karena itu,) tambahan ilmu (pada pelatihan kali ini) akan dikolaborasikan (sehingga) kami bisa menyajikan berbagai informasi kepada masyarakat umum,” kata Monika, peserta pelatihan.  (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top