Follow our news chanel

Previous
Next

Baznas Papua beri bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Jayapura

Foto bersama Ketua Baznas Papua, Merza Edy Nadzari, saat menyerahkan bantuan secara simbolis. - Jubi/Ramah
Baznas Papua beri bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Jayapura 1 i Papua
Foto bersama Ketua Baznas Papua, Merza Edy Nadzari, saat menyerahkan bantuan secara simbolis. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Papua, Jumat (21/2/2020), di Aula LPTQ Papua, telah menyerahkan bantuan dana kepada warga kurang mampu. Penyerahan bantuan ini meliputi program pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Program pendidikan dibagi dua kategori, yaitu bantuan beasiswa pendidikan untuk 671 siswa-siswi berprestasi (SD, SMP, SMA, MTs, MI, MA, SMK) di 10 kabupeten/kota, dan bantuan dukungan biaya pendidikan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri sebanyak 10 siswa.

Untuk bantuan pemberdayaan ekonomi diserahkan kepada tiga komunitas. Masing-masing komunitas mendapat bantuan sebesar Rp 30 juta. Dana ini akan diserahkan kepada keluarga tidak mampu untuk modal usaha.

Di bidang kesehatan, bantuan pembayaran iuran BPJS Kesehatan sebanyak 51 Kepala Kelauraga (KK) atau 134 jiwa, yang dibayarkan selama satu tahun, dan bantuan kafalah paramedis atau suster di klinik swasta maupun puskesmas negeri. Setiap kafalah menerima dana Rp 600 ribu setiap bulan.

Ketua Baznas Papua, Merza Edy Nadzari, mengatakan penyerahan bantuan tersebut dalam rangka peluncuram secara resmi program kerja Baznas Papua 2020 dan menyukseskan penyaluran zakat.

a”Untuk program ini kami menyalurkan hampir mendekati angka 700 juta rupiah. Mudah-mudahan ke depan akan lebih besar lagi saluran dana yang diberikan kepada orang-orang yang berhak terima dana infak dan sedekah,” ujar Merza.

Loading...
;

Salah satu guru di SMP Hikmah YAPIS Jayapura, Abdul Mukti, mengatakan bantuan beasiswa pendidikan yang diterima anak didiknya (sebanyak lima siswa) untuk meningkatkan kualitas belajar.

“Dengan bantuan Baznaz Papua ini, mudah-mudahan anak-anak kami menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya. Semoga yang telah memberikan dukungan kepada Baznas ini, amalnya senantiasa diterima Allah,” jelas Mukti.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua, M.B. Setiyo Wahyudi, mengatakan penyerahan bantuan tersebut sesuai visi Gubernur Papua, yaitu Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan.

“Harapannya, tidak hanya di Kota Jayapura tapi juga di kabupaten agar ada pemerataan. Tidak hanya untuk umat Islam tapi juga umat lainnya,” ujar Setiyo.

Menurut Setiyo, program pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi dari Baznaz Papua, sudah membantu program Pemerintah Papua untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kegiatan yang bersifat sosial ini perlu dukungan dari semua pihak. Kami berharap seluruh program dan kegiatan Baznas dilanjutkan karena masih banyak masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan,” jelas Setiyo. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top