Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Keadaan darurat kesehatan masyarakat di Tonga dan Samoa telah kembali diperpanjang hingga 26 Oktober. - RNZI/ Koro Vaka'uta

Bebas Covid-19, Tonga dan Samoa masih perpanjang kedaruratan kesehatan masyarakat

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nuku’alofa, Jubi – Keadaan darurat kesehatan masyarakat Tonga akibat pandemi Covid-19 global telah kembali diperpanjang dari Senin, 28 September, hingga 26 Oktober.

Kedaruratan kesehatan masyarakat di negara itu pertama kali diumumkan oleh Perdana Menteri, Yang Mulia Dr. Pohiva Tu’i’onetoa pada 12 Maret awal tahun ini. Sejak itu, status kedaruratan telah diperbarui setiap bulan.

Hal ini dianggap masih perlu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah atau meminimalisasi penyebaran Covid-19 di wilayah kerajaan Tonga.

Komisaris Kepolisian dan Kepala Staf Pertahanan Angkatan Bersenjata Tonga, sebagai petugas yang berwenang menurut pasal 36 (2) UU Emergency Management 2007, Senin lalu mengumumkan sejumlah arahan, diantaranya larangan jam malam dari pukul 12:00 tengah malam hingga 5:00 pagi yang akan ditegakkan oleh Polisi Tonga, Angkatan Bersenjata dan petugas berwenang terkait lainnya. Semua kegiatan dan pertemuan massa di Tonga juga tidak boleh melebihi 50 orang jika diadakan di dalam ruangan, dan 100 orang di luar ruangan, kecuali untuk keperluan keagamaan dan pendidikan, menjaga jarak fisik 1,5 meter, dan mematuhi arahan Kementerian Kesehatan dalam hal menjaga sanitasi dan kebersihan.

“Polisi Tonga dan Angkatan Bersenjata dan petugas yang berwenang akan melakukan pengamanan keselamatan publik dan kesehatan publik akan memiliki wewenang untuk menegakkan arahan ini.”

Sementara itu Samoa Observer melaporkan bahwa pemerintah Samoa juga memperpanjang kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19 hingga 26 Oktober.

Loading...
;

Tidak ada kasus Covid-19 yang dilaporkan di kedua negara itu. (Matangi Tonga)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top