HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bebas dari corona, Bupati Tabuni : tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Natalis Tabuni - Jubi/Abeth You.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPemerintah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, terus mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Papua. Meski kawasan Intan Jaya merupakan salah satu dari 15 kabupaten yang masuk dalam zona hijau atau daerah bebas Covid-19.

Bebas dari corona, Bupati Tabuni : tetap patuhi protokol kesehatan 1 i Papua

“Setelah menandatangani kesepakatan bersama, maka mengawali pemberlakuan ‘new normal’ akan dimulai dengan pembukaan akses penerbangan dan mobilisasi jalan darat,” kata Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, di Jayapura, Sabtu, (6/6/2020) kemarin.

Baca juga : 17 kabupaten di Papua dan 5 Kabupaten di Papua Barat diizinkan New Normal

Masyarakat Intan Jaya diimbau tetap di rumah

7 kabupaten belum laporkan perkembangan penanganan Covid-19

Loading...
;

Menurut Tabuni pada senin (8/6/ 2020), pemkab Intan Jaya juga mulai mengatur tempat ibadah, perkantoran, perbankan, pasar hingga sekolah. “Tentunya, semua itu akan diatur dengan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan lainnya,” ujar Tabuni menambahkan.

Dia menjelaskan pembukaan akses penerbangan yang biasanya dari Nabire dan Timika ke Intan Jaya, kini hanya dari Intan Jaya ke Nabire pulang pergi, sedangkan untuk Intan Jaya ke Timika masih di tutup, lalu untuk akses mobilisasi jalan darat dibuka dari Intan Jaya ke Enarotali.

“Tujuan dibukanya akses transportasi ini guna pemulihan ekonomi, karena dampak dari penutupan akses ini sangat terpengaruh di perekonomian,” kata Tabuni menjelaskan.

Tabuni mengatakan penutupan akses diakui berdampak hampir di wilayah Intan Jaya mengarah ke inflasi ekonomi, terutama bahan pokok, oleh karena itu dua akses ini dibuka dan ekonomi dipulihkan maka masyarakat bisa hidup. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa