HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

BEI gelar festival investasi di Uncen

Foto ilustrasi. - pixabay.com
BEI gelar festival investasi di Uncen 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua menggelar edukasi pasar modal “Investment Festival 2019 Papua” di Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih, Jayapura, pada 24 – 26 Oktober 2019. Sejumlah 500 pengunjung pertama Invest Festival 2019 Papua akan mendapatkan hadiah berupa rekening efek bersaldo Rp 100.000 yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Bursa Efek Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Papua, Kresna Aditya Payokwa kepada Jubi di Kampus Universitas Ottow Geisler pada Rabu (23/10/2019). Kresna menyatakan “Invest Festival 2019 Papua” adalah edukasi publik yang akan mengajari cara berinvestasi atau berdagang saham itu gratis dan terbuka untuk umum.

BEI gelar festival investasi di Uncen 2 i Papua

Kresna menyatakan “Invest Festival 2019 Papua” digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di Papua tentang peluang berinvestasi di BEI, baik dalam bentuk saham, reksadana, ataupun obligasi. Edukasi pasar modal itu menyasar generasi milenial dari empat kampus utama di Kota Jayapura, yaitu Universitas Cenderawasih, Universitas Yapis, Universitas Ottow Geisler, dan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura.

Kresna memaparkan edukasi pasar modal dalam “Invest Festival 2019 Papua” akan diberikan dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti cerdas-cermat dan talkshow. Selain itu, “Invest Festival 2019 Papua” juga akan menggelar kompetisi trading saham.

Menurut Kresna, BEI ingin terus menambah investor dari Papua. “Di Papua ini, hingga September ini ada potensi transaksi tertinggi. Potensi itu ingin kami optimalkan. Saat ini, 40 persen dari sekitar 7.500 investor di Papua adalah investor berusia 17- 45 tahun,” kata Kresna.

Kepala bagian Pengawasan Lembaga Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua, Steven Parinussa mendukung upaya BEI menginklusi peluang berinvestasi di BEI. “Kami sangat dukung festival investor yang akan dibuat BEI,” kata Steven.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top