Follow our news chanel

Previous
Next

Pemain Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi corona

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co
Pemain Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi corona 1 i Papua
Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Juventus telah mengonfirmasi bek mereka Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes pada Rabu, (11/3/2020) malam. Rugani berusia 25 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama juara bertahan Serie A musim ini dan hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi.

Kabar terkait kondisi Rugani tersebut muncul selang beberapa hari setelah Serie A Italia resmi dihentikan sementara setidaknya hingga April.

“Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Coronavirus-COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata Juventus dalam sebuah pernyataan di web resmi mereka, yang dilansir Goal pada Kamis (12/3/2020).

Baca juga : Hadapi corona, ini langkah PBB lindungi sekolah

Sejumlah pejabat negara Eropa terinfeksi corona

Presiden Portugal berniat jadi contoh dalam menangani corona

Loading...
;

Dalam keterangan tersebut, Juventus FC mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum. “Termasuk menyensus mereka yang telah melakukan kontak dengannya,” kata keterangan itu.

Rugani sendiri telah memenangkan empat gelar Serie A bersama Si Nyonya Tua dan tujuh kali membela Italia, yang terakhir pada 2018.

Pada Rabu, pemerintah Italia mengumumkan sejumlah langkah lanjutan demi mencegah penyebaran virus corona termasuk menutup seluruh toko, kecuali toko makanan dan apotek. Lebih dari 12,000 kasus virus corona tercatat di Italia dan jumlah korban yang meninggal mencapai 827 orang.

Corona juga menjadikan dua pemain timnas Chile Alexis Sanchez dan Arturo Vidal terancam harus dikarantina saat mereka kembali ke negaranya menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia akhir bulan ini. Sanchez bermain untuk Inter Milan dan krisis virus corona di Italia semakin parah. Sedangkan Vidal bermain untuk Barcelona, dengan kasus corona di Spanyol meningkat.

Pemerintah Italia telah melaporkan bahwa 631 orang telah tercatat meninggal akibat virus corona di negara itu.

Timnas Chile akan bertandang ke Uruguay untuk pertandingan kualifikasi pada 26 Maret sebelum menjamu Kolombia di kandang pada 1 April. “Kami tidak membuat pengecualian karena tidak ada yang kebal dari virus ini dan memang karantina yang ditentukan hari ini untuk Italia berlaku juga bagi semua orang,” ujar Menteri Kesehatan Chile, Jaime Manalich, dikutip Daily Mail pada Kamis (12/3/2020).

Jaime mengakui karantina pemain tim nasional juga dilengkapi esin alat latihan. “Bila para pemain ingin berlatih dengan mesin di rumah mereka atau semua dikarantina bersama di Juan Pinto Duran maka itu terserah mereka,” kata Jaime menjelaskan.

Namun Federasi Sepak Bola Chile menyatakan bahwa mereka tidak diberitahu tentang rencana karantina tersebut. “Sejauh ini tidak ada perubahan pada rencana kami. Apa yang dikatakan menteri itu mengejutkan,” ujar federasi itu. (*)
Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top