Belasan kendaraan dinas daerah ini diubah jadi mobil jenazah Covid-19

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sejumlah kendaraan dinas milik di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, dimodifikasi menjadi mobil jenazah. Langkah ini dilakukan untuk menambah kapasitas di tengah lonjakan kasus Covid-19.

“Sudah jadi, mobil dinas kami sudah jadi mobil jenazah. Makanya kita buka Puskesmas 24 jam karena mobilnya sudah banyak,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Baca juga : Polisi tangkap pengantar jenazah yang keroyok petugas tol

Mahasiswa Ambon diculik usai demontrasi minta pembebasan pengambil paksa jenazah Covid-19 

Raperda Covid-19 DKI Jakarta berisi sanksi penolak PCR maupun pengambil jenazah

Pengalihan fungsi mobil milik pemerintah itu sebagai tambahan kapasitas layanan kedaruratan kepada warga saat ini mobil jenazah jumlahnya terbatas.

Loading...
;

“Yang sudah ada sekitar 14 unit. Karena target kami sekitar 30 unit. Nanti akan kami tambah lagi,” ujar Eri menambahkan.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya, Noer Oemarijati mengatakan 14 kendaraan dinas yang telah dimodifikasi menjadi mobil jenazah tersebut sebelumnya merupakan mobil operasional yang dimiliki beberapa instani di lingkup Pemkot Surabaya. Noer memastikan mobil itu sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan kondisinya masih layak jalan.

“Jadi memang ada spesifikasinya. Kondisinya layak dipakai untuk mobil jenazah,” kata Noer.

Mobil-mobil ini sebelumnya digunakan sebagai kendaraan operasional. Misalnya, milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya.

Noer menargetkan setidaknya ada 30 unit mobil jenazah yang disiapkan untuk mendukung layanan kedaruratan di Surabaya. Ia menjamin keamanan bagi para petugas yang membawa mobil jenazah hasil modifikasi itu.

“Kami kasih sekat. Biar untuk safety dari driver, walaupun mereka sudah memakai hazmat tapi kan lebih aman lagi kami beri sekat,” katanya. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top