Follow our news chanel

Belasan rumah di kawasan kumuh ini segera direnovasi

Kawasan kumuh, pixabay.com
Belasan rumah di kawasan kumuh ini segera direnovasi 1 i Papua
Kawasan kumuh, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar , Jubi – Belasan rumah masuk dalam kawasan kumuh di RT 003 dan RT 005, RW 005, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, segera direnovasi. Renovasi melibatkan Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Direktorat Jenderal Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta PT Sarana Multigriya Finansial.

“Kami mulai dari situ karena memang di sana paling potensial. SKPD terkait sudah meninjau lebih lanjut dan mengkaji lokasi tersebut,” ujar Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di sela penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (19/12/2019).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan bersama Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Direktorat Jenderal Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta pihak ketiga PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).

Nota kesepahaman tersebut, kata dia, untuk perbaikan kawasan kumuh yang masuk dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

“Targetnya ke depan program Kotaku tetap dijalankan, bahkan akan merenovasi 70 rumah kumuh yang sudah diinventarisir,” kata Suhaeb menjelaskan.

Ia berharap adanya program Kotaku maka bisa meminimalisir tingkat kekumuhan di Kota Makassar.

Loading...
;

Direktur Manajemen Resiko dan Operasional PT SMF, Trisnadi, mengaku lembaganya telah berkolaborasi dengan program Kotaku agar apa yang dibangun nanti bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami memang menyasar ke arah sana. Kami hadir untuk menyempurnakan dari tidak layak huni menjadi layak huni. Ke depan kita akan melihat progresnya dulu dan akan berlanjut,” kata Trisnadi. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top