Follow our news chanel

Previous
Next

Belum ada kasus COVID-19, Bupati Teluk Wondama: Jangan kita anggap remeh

Ilustrasi. Wasior, ibukota Kabupaten Teluk Wondama – Jubi/wondamakab.go.id
Belum ada kasus COVID-19, Bupati Teluk Wondama: Jangan kita anggap remeh 1 i Papua
Ilustrasi. Wasior, ibukota Kabupaten Teluk Wondama – Jubi/wondamakab.go.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Teluk Wondama, Jubi – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Bernadus Imburi, mengingatkan masyarakat dan seluruh jajaran PNS agar tidak memandang remeh COVID-19 meski pun sejauh ini belum ada kasus positif di daerah tersebut.

Kendati demikian, saat ditemui di Wasior, Minggu (5/4/2020), Bupati berharap pandemi COVID-19 yang telah menyebar ke seluruh belahan dunia itu tidak lantas membuat masyarakat putus asa dan akhirnya kehilangan harapan.

“Situasi ini jangan kita anggap remeh, jangan dilihat biasa-biasa saja. Tapi kita juga jangan putus asa seolah-olah kita tidak punya Tuhan. Tuhan kasih kita hikmat untuk bisa melakukan yang terbaik supaya virus ini bisa cepat selesai,“ kata Imburi

Bupati minta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah agar berperan aktif dalam penanganan COVID-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semua pimpinan OPD juga diharapkan tidak keluar daerah dan tetap siaga.

“Saya harap tidak ada yang keluar daerah sembarangan. Nomor HP harus aktif jangan sampai kita baku cari. Urusan seperti ini membutuhkan keseriusan jadi koordinasi tingkat tinggi harus selalu ada,“ ujar orang nomor satu Wondama ini.

Sementara itu, untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, Bupati Imburi juga minta agar dilakukan pendataan dan analisa perihal ketersediaan sembilan bahan pokok termasuk BBM agar jangan sampai terjadi kelangkaan.

Loading...
;

“Perlu dihitung dengan baik bagaimana ketersediaan semua itu jika wabah ini berlangsung lebih lama. Saya sudah telepon salah satu swasta di sini katanya (stok) beras aman. Itu harus dipastikan lagi dan Dinas Perindag cek juga supaya harga-harga tetap stabil,“ kata Imburi.

Di Teluk Wondama, hingga saat ini masih cukup aman dari virus corona. Belum ada pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah tersebut.

Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas untuk penanganan COVID-19 di Teluk Wondama, angka pasien dalam pengawasan (PDP) pun masih nol. Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 5 orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top