Follow our news chanel

Belum ada perintah tertulis dari Menpan terkait perekrutan CPNS Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua menyatakan belum mengetahui informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS untuk Papua dan daerah terdampak bencana, yang kabarnya akan dilakukan Maret 2019.

Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri, mengatakan sampai saat ini pemerintah Provinsi Papua belum menerima surat perintah tertulis dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait hal itu.

"Memang kepala BKD Papua ada komunikasi dengan saya, tapi kami belum tanya terkait waktu penerimaan CPNS ini," kata Auri, di Jayapura kemarin.

Jika kabar itu benar, ujar ia, pihaknya tetap menunggu kapan mau dipanggil oleh Menpan Syafruddin , karena pada saat Gubernur bertemu di Jakarta, beliau sampaikan akan ada rapat bersama antara Papua dan Papua Barat dengan Kemenpan.

"Rapat bersama ini untuk membahas regulasi dan tahapan-tahapan apa yang akan dilakukan, kami tunggu itu dulu karena mekanismenya akan dibahas dalam rapat bersama itu," ujarnya.

Untuk Papua, jelas ia, pemerintah masih menunggu mekanisme pemerintahan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sebab, sesuai arahan Menpan P3K hanya diperuntukkan untuk pelamar yang usianya di atas 35 tahun. Sedangkan di bawah itu diharuskan ikut tes CPNS.

Loading...
;

"Nantinya apakah penerimaan CPNS dan P3K dilakukan bersamaan, itu akan diputuskan dalam rapat bersama antara Papua, Papua Barat dan Menpan," katanya.

"Tak hanya itu, dalam rapat bersama juga akan dibicarakan soal persentase penerimaan orang asli Papua dan non Papua. Ini yang kami tunggu dari Menpan," sambungnya.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Papua dan daerah terdampak bencana dilaksanakan pada Maret 2019.

"Pelaksanaan rekrutmen CPNS di Papua dan daerah terdampak bencana semestinya dilakukan berbarengan dengan seleksi CPNS nasional tahun lalu, namun terpaksa ditunda karena sedang ada musibah," ucap Syafruddin kepada Tempo.co di Batam, Rabu, 23 Januari 2019. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top