Follow our news chanel

Previous
Next

Belum bisa uji coba ke luar, begini siasat tim sepakbola putri Papua

papua, tim sepakbola putri
Tim Sepakbola Putri Papua / Dok. Coach Priagung Atmojo

 

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola putri Papua yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang terus memantapkan persiapan. meskipun belum mendapatkan kepastian untuk menjalani uji coba (try out) ke luar Papua karena terhalang pandemi Covid-19.

Sambil menanti agenda try out, tim sepakbola putri Papua mensiasati dengan menggelar agenda ujicoba menghadapi tim-tim lokal di Jayapura.

Pelatih kepala, Priagung Atmojo mengatakan, sepanjang September ini timnya menggelar laga uji coba dengan agenda dua kali dalam seminggu.

“Persiapan anak-anak di September ini sudah masuk pada pra kompetisi, untuk program bulan ini kami lebih banyak ujicoba dengan tim sepakbola U-14 dan dengan tim usia 35 tahun ke atas, jadi kita sudah empat kali uji coba di bulan ini, programnya itu satu minggu dua kali,” ujar Priagung kepada Jubi, Jumat (25/9/20).

Ia menjelaskan, agenda tersebut dilakukan guna mengisi jadwal try out yang masih tertunda. Menurut rencana, tim sepakbola putri Papua akan menjalani uji coba  ke luar negeri, yakni di Australia atau Thailand.

“Harusnya mereka bulan ini sudah try out, tapi karena pandemi, jadi kita siasati dengan beruji coba di sini saja. Kami berencana ke Bandung, Jakarta untuk berujicoba dengan tim lokal di sana. Kalau ada perkembangan positif, kami ingin ke Australia ataupun Thailand, karena dua negara Asia itu terkenal bagus sepakbolanya,” terangnya.

Loading...
;

Untuk kondisi skuadnya saat ini, Priagung mengaku progresnya sudah cukup positif, baik dari segi fisik maupun teknik. Namun ia menuturkan timnya mengalami kejenuhan karena terlalu lama berlatih.

“Untuk persiapan pemain di bulan ini secara fisik mereka masih bisa bertahan dengan faktor kejenuhan yang dihadapi. Kami berharap adanya turnamen ataupun kompetisi yang bisa diikuti di bulan Oktober nanti,” bebernya.

Sementara itu, Stien Mebri selaku koordinator sepakbola putri Papua mengatakan, timnya masih dalam fase degradasi dan promosi pemain. Belum lama ini, timnya baru saja mencoret tiga pemain karena menyangkut kedisiplinan maupun alasan kesehatan.

Perihal tersebut, dirinya menyatakan akan menyurat kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua.

“Kita ada penambahan pemain empat orang, karena ada tiga di degradasi karena menyangkut disiplin dan yang mengalami sakit, oleh sebab itu kami menambah pemain baru, tapi skuad kita masih tetap 24 pemain. Kami akan bersurat secara resmi kepada Asprov PSSI soal ini,” . (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top