Belum dapat lawan sepadan, tim rugby Papua juara lagi

Tim Rugby Papua
Tim Rugby Papua putri dan putra saat melakukan selebrasi kemenangan. -Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim rugby Papua, baik putra maupun putri, menuai hasil memuaskan dalam Papua Open Tournament 7’s. Kedua tim rugby kebanggaan masyarakat Papua itu merebut gelar juara dalam partai final yang digelar di Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Kota Jayapura, Jumat (18/12/2020).

Tim rugby putra Papua meraih gelar juara setelah menang telak 35 – 0 atas lawannya, Black Warriors di babak final yang berlangsung Jumat. Sementara tim rugby putri Papua meraih gelar juara setelah menang WO atas tim Hollandia.

Kedua tim juara Papua Open Tournament 7’s itu adalah tim rugby yang dipersiapkan untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketua Harian Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Papua, George Deda selaku pelatih tim rugby Papua mengaku puas dengan performa anak asuhnya.

“Dari turnamen ini kita bisa melihat tim-tim yang kuat. Black Warriror itu tim yang kuat. Kami bisa lihat apa yang kami programkan selama latihan sudah berkembang luar biasa. Saya sangat puas, karena latihan sudah berjalan baik,” ujar Deda kepada wartawan olahraga di Jayapura termasuk Jubi.

Baca juga: Jelang tutup tahun, PB PON XX Papua gelar jalan santai dan bagi masker

Menurut Deda, Papua Open Tournament 7’s merupakan puncak dari periodesasi pemusatan latihan timnya sepanjang tahun 2020. “Hasil ini masih sesuai rencana, berjalan dengan baik, hampir semua bagus. Tapi kami belum dapat pemain yang menonjol dari klub lain. Penampilan ini adalah puncak dari periodesasi latihan kami. Kami puas program kami berjalan dengan baik sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

Ketua Bina Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Fredrik Sokoy mengatakan turnamen rugby itu sejalan dengan agenda KONI Papua dalam menggelar pertandingan uji coba semua cabang olahraga PON.

Loading...
;

“Kami lihat juga, antusiasme dari klub di Papua luar biasa. Ada tim dari Mimika dan Pegunungan Bintang. Kita menghargai even itu untuk mengevaluasi kemampuan dari atlet kita, atlet PON Papua yang berpartisipasi dalam turnamen itu. Kami juga berharap mereka bisa mengevaluasi diri mereka,” ujarnya.

Papua Open Tournament 7’s ini diikuti oleh delapan tim putra, empat tim putri, serta tiga tim junior. Tim Rugby putri Manuai Kota Jayapura dinobatkan sebagai tim favorit. Gelar atlet putri terbaik disematkan kepada Natalia Wally dari klub Kenambay Umbay, sedangkan atlet putra terbaik diraih Bim Ravael Bahabol dari klub Black Warriors.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top