Follow our news chanel

Previous
Next

Belum pulih benar, enam pemuda terkait kasus Deiyai tetap ditahan

Foto ilustrasi penjara - pixabay.com
Belum pulih benar,  enam pemuda terkait    kasus Deiyai tetap ditahan 1 i Papua
Foto ilustrasi penjara – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Tokoh pemuda Deiyai, Mando Mote mengatakan, kondisi enam orang tahanan kasus Deiyai berdarah 28 Agustus 2019 yang ditahan Kepolisian Resort (Polres), masih belum membaik.

“Kemarin saya kunjungi enam pemuda Deiyai yang ditahan di Polres Paniai. Kondisi kesehatan mereka kesehatannya belum sembuh dari luka-luka yang sebelumnya kena dari tembakan peluru,” ujar Mando Mote kepada Jubi melalui selulernya, Selasa, (1/10/2019).

Keenamnya ditahan pasca menjalani perawatan di RSUD Paniai. Walau pun belum sembuh total, namun sedang menjalani pemeriksaan.

“Dalam kondisi belum pulih, hingga saat ini dipaksa oleh Kapolres Paniai untuk tetap di tahanan,” kata Mote.

Ia bahkan menyarankan mestinya memerhatikan kondisi tubuh para tahanan, jika kemudian pulih total melanjutkan pemeriksaan lagi. “Seharusnya itu pastikan mereka sehat lalu jalani tahanan,” katanya.

“Jangan saat sakit (luka-luka) lalu dipaksa tahan dan masuk di tahanan. Kami Pemuda Deiyai menanyakan Kapolres Paniai atas pola dan cara penahanan itu,” ujarnya kesal.

Ia mengaku kecewa dengan pola penanganan tersebut. Pihaknya meminta sehingga diminta agar Bupati Deiyai, Kapolres Paniai dan Dandim Paniai segera bebaskan hingga kondisi mereka pulih . “Lalu bawa mereka ke proses hukum,” ucapnya.

Loading...
;

Kapolres Paniai, AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo yang dikonfirmasi Jubi melalui whatsapp dan telpon biasa tidak memberi respon. Namun Kasat Intekam Ipda Jhon Itlay yang berhasil terhubung juga mengaku belum bisa memastikan penanganan kasus tersebut di bagian Reskrim.

“Oya, saya belum tahu. Nanti saya tanya ke bagian Reserse baru saya kasih kabar,” katanya seraya menutup telepon selulernya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top