Follow our news chanel

BEM Uncen salurkan bantuan untuk pengungsi Nduga

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cenderawasih, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Nduga yang berada di posko penampungan di gereja Kingmi Klasis Baliem Tengah Jemaat Weneroma, Sinakma Jayawijaya, Rabu (23/1/2019).

Ketua BEM Uncen, Fery Boom Kombo mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin menyalurkan bantuan itu langsung kepada masyarakat di sejumlah distrik di Nduga. Namun karena situasi tidak memungkinkan, sehingga diberikan kepada pengungsi yang berada di Jayawijaya.

Barang bantuan yang dibawa ini langsung dari Jayapura yang merupakan hasil penggalangan di posko yang dibuka di Jayapura sejak 27 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019.

“Dari aksi penggalangan yang paling banyak dalam bentuk bahan makanan dan pakaian layak pakai, dalam bentuk uang dapat lima juta rupiah, sumbangan dari masyarakat,” katanya.

Adapun  uang yang diperoleh digunakan untuk tiket ke Wamena dan sebaliknya, namun karena masih kurang sehingga dilakukan pula aksi penggalangan dana 1000 rupiah di Jayapura yang dilakukan 14-15 Januari 2019.

“Posko ini murni dari BEM Uncen tanpa campur tangan maupun mengharapkan pemerintah. Kami sampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom yang memberikan kepercayaan penuh kepada kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sipil pengungsi dari Nduga ini,” katanya.

Loading...
;

Koordinator posko BEM Uncen, Eklon Amohoso menambahkan, bantuan itu merupakan hasil penggalangan di tiga daerah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Ini uluran tangan dari masyarakat maupun teman-teman yang peduli akan kemanusiaan di Nduga pasca kejadian 2 Desember 2018, sehingga BEM Uncen berinisiatif membuka posko untuk menggalang misi kemanusiaan di Nduga,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, BEM Uncen juga melanjutkan upayanya untuk distribusikan barang ke Wamena, dengan menggelar aksi 1000 rupiah di Jayapura, sehingga dari hasil itu dapat membantu untuk pendistribusian barang dari Jayapura ke Wamena.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang masih dalam pengungsian,” kata Eklon Amohoso. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top