HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bencana angin kencang di Kupang merusak 84 rumah

Cuaca buruk, pixabay.com
Cuaca buruk, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur, Johanis Masneno menyebutkan 84 unit rumah penduduk terdampak bencana alam angin kencang yang melanda daerah itu pada Minggu (24/11/2019).

“Berdasarkan data sementara terdapat 84 unit rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan akibat bencana angin kencang yang melanda Kabupaten Kupang,” kata Johanis Masneno, Senin, (25/11/2019).

Baca juga  : BNPB: 370 Rumah Rusak Akibat Gempa Halmahera

Belasan Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor

Sebanyak 20 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Ia mengatakan masih proses pendataan dilakukan Dinas Sosial bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Rumah penduduk yang mengalami kerusakan tersebar di Desa Noelbaki sebanyak 40 unit dan Desa Oebelo sebanyak 40 rumah serta dua unit rumah penduduk di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah. Sedangkan dua unit rumah penduduk lainnya yang juga mengalami kerusakan terdapat di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur.

Loading...
;

“Proses pendataan terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang masih dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang, sehingga kemungkinan jumlah rumah penduduk yang terdampak bencana bisa bertambah,” kata Johanis menambahkan.

Sebagian besar rumah penduduk yang mengalami kerusakan pada bagian atap yang diterbangkan angin kencang saat peristiwa itu terjadi.

Pemerintah Kabupaten Kupang menurut dia sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk membantu para korban bencana alam angin kencang di daerah itu. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa