Follow our news chanel

Previous
Next

Bencana di distrik Waan, Pemkab Merauke siapkan beras 60 ton

Bencana di distrik Waan, Pemkab Merauke siapkan beras 60 ton 1 i Papua
Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah menyiapkan beras sebanyak 60 ton berikut sejumlah kebutuhan pokok lain untuk masyarakat di sebelas kampung di Distrik Waan yang dilanda gelombang air pasang pekan lalu.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan yang dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (19/2/2020) mengatakan, sejumlah kebutuhan terutama beras telah disiapkan untuk didistribusikan. Itu setelah dirinya berkomunikasi dengan Wakil Bupati Merauke, Sularso.

Seharusnya, lanjut Dominikus, bantuan sudah diantar dengan menggunakan kapal kayu. Hanya saja ada larangan dari instansi terkait, karena gelombang laut masih tinggi.

“Setelah gelombang laut sudah mulai normal kembali, kapal akan diizinkan berlayar membawa sembako untuk masyarakat di sebelas kampung yang mengalami musibah gelombang pasang,” ujarnya.

Dia juga berharap ada tim dari dinas kesehatan yang bisa memback up di sana, termasuk bantuan obat-obatan. Karena biasanya setelah mulai kering, muncul penyakit seperti diare dan lain-lain.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika mengaku sejauh ini belum ada laporan dari Puskesmas Waan terkait keluhan masyarakat terkait penyakit setelah gelombang pasang.

Loading...
;

“Jika ada laporan, segera kami tindaklanjuti. Sejauh ini petugas kesehatan di puskesmas Waan juga ada di sana dan pasti mereka terus melakukan pemantauan,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top