Follow our news chanel

Previous
Next

Berada di zona hijau, SMAK Aweidabi Deiyai gelar tatap muka

Papua
Ilustrasi pelaksanaan ujian nasional di Papua - dok. Jubi

Papua No.1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Aktivitas belajar di kelas telah berlangsung sekitar dua pekan di Sekolah Menengah Agama Katolik Aweidabi Deiyai. Kabupaten Deiyai dikategorikan sebagai zona hijau sehingga dianggap relatif aman dari penyebaran virus korona, penyebab Covid-19.

“Deiyai berada pada zona hijau pandemi Covid-19 sehingga kegiatan belajar bisa dilakukan di kelas. Namun, kami menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Sekolah Menegah Agama Katolik (SMAK) Aweidabi Deiyai Anton Badii, Minggu (2/8/2020).

Badii mengatakan sejumlah kabupaten di wilayah adat Meepago juga dikategorikan zona hijau pandemi Covid-19. Itu artinya aktivitas masyarakat dan pemerintahan masih berjalan normal atau tanpa pembatasan. “Kami juga selalu mengontrol (setiap aktivitas) siswa di sekolah.”

Wakil Kepala SMAK Aweidabi Deiyai Agustian Tatogo menambahkan pembelajaran yang mereka lakukan selama pandemi Covid-19 tetap mengacu kepada kurikulum nasional. Mereka memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam menyampaikan setiap materi pelajaran kepada siswa.

“Kami tidak ingin ketinggalan dalam (menguasai) teknologi. Kami meminta guru komputer (teknologi informasi) mendampingi siswa dalam membuat email dan akun media sosial. Kami juga selalu meng-update perkembangan (informasi) pendidikan dan pandemi Covid-19,” jelas Tatogo. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top