Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Berbagi kasih ala alumni SMP YPPK Kristus Raja

Suster Marican Kuayo Dsy saat menerima bantuan secara simbolis dari Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMP YPPK Kristus Raja, Yulianus Mambrasar - Jubi/Roy Ratumakin
Berbagi kasih ala alumni SMP YPPK Kristus Raja 1 i Papua
Suster Marican Kuayo Dsy saat menerima bantuan secara simbolis dari Ketua panitia reuni akbar alumni SMP YPPK Kristus Raja Yulianus Mambrasar – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Ucapan terimakasih terus menerus keluar dari mulut Suster Marican Kuayo Dsy selaku biarawati kepala Panti Asuhan Putri Kerahiman, Hawai, Sentani saat mendapatkan kunjungan dari para alumni SMP YPPK Kristus Raja, Jayapura pada Sabtu (9/3/2019) sore kemarin.

“Saya sebagai pengurus di panti ini mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang berkunjung pada hari ini, semoga Tuhan dapat membalas seluruh kemurahan hati dari pada saudara sekaian,” kata Suster Marican.

Kehadiran para alumni SMP YPPK Kristus Raja ke panti asuhan tersebut adalah dalam rangka berbagi kasih dalam menyambut kegiatan reuni akbar alumni yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2019 mendatang.

Berbagi kasih ala alumni SMP YPPK Kristus Raja 2 i Papua

“Kami tidak melihat seberapa besar pemberian dari para alumni, tetapi kehadiran mereka sudah menjadi berkat tersendiri bagi anak-anak yang berada di sini. Kami tidak memiliki donatur tetap, sehingga bantuan sekecil apapun akan membawa sukacita,” ujarnya.

Dikatakan, anak-anak yang tinggal di panti tersebut adalah anak-anak yang tidak memiliki orang tua.

“Ada yang masih memiliki ayah namun tidak ada mamanya, dan ada yang memiliki ibu namun tidak memiliki bapaknya. Bahkan ada anak-anak yang tidak tahu kedua orang tuanya. Dua bulan lalu kami baru dititipkan anak usia 5 tahun dari Dinas Sosial. Kami menerima anak tersebut penuh sukacita, karena anak tersebut adalah titipan dari Tuhan untuk kami di sini,” katanya.

Flori Koban, salah satu pengurus i mengatakan panti asuhan yang kini diasuhnya tersebut akan mengalami musim paceklik alias kurang persediaan bahan makanan ketika memasuki bulan Maret hingga Oktober.

Loading...
;

“Ini menjadi sukacita kami, karena bulan-bulan ini gudang bahan makanan semakin menipis. Kadang juga anak-anak harus menunggak uang sekolah, tetapi puji Tuhan kami bisa melalui semua ini berkat dari Tuhan dan uluran dari masyaraka yang peduli terhadap kami di sini,” katanya.

Ketua panitia reuni akbar alumni SMP YPPK Kristus Raja Yulianus Mambrasar mengatakan, tujuan anjangsana ini adalah membagi kasih sekaligus menyerahkan bantuan sosial, berupa bahan makanan , kebutuhan rumah tangga, perlengkapan sekolah dan peralatan olahraga.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi penguni panti. Kami mohon doa restu, agar pelaksanaan reuni SMP YPP Kristus Raja berjalan sukses dan diberkati Tuhan Yesus,” ujarnya.

Wakil Ketua I Ferdy Helan menambahkan, selain melakukan anjang sana ke beberapa panti asuhan di Kota Jayapura dan Kabupaten Japura pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar beberapa kegiatan sosial.

“Kegiatan sosial lannya adalah menggelar donor darah, jalan santai, temu kangen bersama para alumni dan juga pada acara puncaknya akan kami lakukan untuk mempertemukan seluruh alumni dari angkatan pertama (1990) hingga angkatan tahun 2018,” katanya.

Sebelumnya para alumni juga melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Humania Polimak dan Panti Asuhan Pelangi, Abepura, yang diawali dengan ibadah singkat.

Di Panti Asuhan Pelangi, rombongan diterima pengelola panti Jein Tumewu bersama istri Yudith E Renda.

“Kami ucapkan terima kasih dan kepada semua alumni akan selalu doakan untuk menjadi sukses dan jadi berkat bagi semua orang,” kata Jein Tumewu. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top