HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Beresiko tinggi, personel Basarnas Merauke ikuti rapid test

papua covid-19 merauke rapid test basarnar
Personel Basarnas Merauke sedang melakukan rapid test – Jubi/Frans L Kobun.
papua covid-19 merauke rapid test basarnar
Personel Basarnas Merauke sedang melakukan rapid test – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Sebanyak 19 personil Basarnas Merauke melakukan pemeriksaan virus korona dengan rapid test atau pemeriksaan cepat.

Kepala Kantor Basarnas Merauke, Papua Raymond Konstantin kepada wartawan Kamis (28/5/2020) menjelaskan, pemeriksaan sebagai ‘screening’ awal infeksi virus korona pada personil Basarnas. Sebab mereka termasuk dalam kelompok beresiko tinggi.

“Kenapa saya bilang beresiko, karena sering bersinggungan langsung dengan korban kecelakaan di laut yang status kesehatan para korban tak diketahui,” ujarnya.

Beresiko tinggi, personel Basarnas Merauke ikuti rapid test 1 i Papua

Pemeriksaan dilaksanakan Kamis pagi dengan tetap menjaga jarak antar personal.

Raymond mengatakan, karena pengiriman alat rapid test dari pusat terbatas maka rapid test didokuskann terlebih dulu kepada personil ‘rescuer’ dan anak buah.

Personil Basarnas Merauke, Didik Irianto yang bertugas sebagai anak buah kapal ‘rescue boat’ menyampaikan apresiasi dengan diadakan rapid test.

“Dengan rapid test saya juga tahu sejak dini akan kondisi kesehatan tubuh sehingga tidak ada keraguan saat melaksanakan tugas sehari-hari maupun sedang berada di tengah lingkungan keluarga,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Syofiardi

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa