Follow our news chanel

Berlatih serius, tim Softball Papua Barat tatap kemenangan di PON XX Papua

papuan, tim softball papua barat, PON XX
Tim softball PON Papua Barat saat berlatih di lapangan Borasi Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Tim softball PON Papua Barat, ingin memastikan kemampuan dasar 30 atletnya kembali terasah, setelah enam bulan terdampak pandemi Covid-19. Ketua pengurus provinsi (Pengrov) Softball Papua Barat, Derek Ampnir mengatakan 30 atletnya mulai aktif berlatih teknik dasar selama tiga bulan berjalan pasca pembatasan aktivitas selama pandemi.

“Puji Tuhan, situasi sudah memungkinkan sehingga atlet PON dari Cabor Softball Papua Barat bisa kembali berlatih,” kata Ampnir, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Ampnir, 30 atletnya merupakan tim sempurna, karena terdiri dari 15 atlet putra dan 15 putri, dilatih oleh tiga pelatih yang berpengalaman dan pernah mengantar tim Softball Papua Barat toreh juara di PON Jawa Barat.

“Dua dari tiga pelatih saat ini adalah Tengku Sayful Amri dan Leonard Djarkasih, adalah pelatih yang sudah punya kepaduan hati dengan para atlet, keduanya [pelatih] berpengalaman mengantar tim softball Papua Barat lolos di PON dengan penampilan sempurna (putra-putri),” katanya.

Untuk kondisi kesehatan atlet dan pelatih, sebut Ampnir, menjadi perhatian khusus, selain diberi Alat Pelindung Diri (APD), juga menjalani kontrol kesehatan secara rutin.

Dia tak menampik, untuk berlatih timnya masih terkendala fasilitas lapangan. Sehingga untuk sementara berlatih bersama Cabor Hockey dan sepak bola [bergilir] menggunakan lapangan Borasi.

Sementara, Leonard Djarkasih, Pelatih kepala tim sofball putra, mengatakan tiga bulan berjalan latihan masih secara sentral antara tim putra dan putri, karena belum adanya TC (tranning centre).

Loading...
;

“Kami jadwalkan hari Sabtu tiap pekan latihan dua sesi secara bergantian antara tim putra dan putri, yaitu teknik melempar bola (Pitching), teknik memukul bola (Batting), dan strategi dan taktik pertahanan (defensive),” kata Leo.

Leo menilai, secara dasar tim Softball PON Papua Barat putra-putri sangat menjanjikan, karena punya potensi luar biasa. Sehingga target torehan kemenangan sudah didepan mata. Meski penantang yang masuk hitungan tim softball Papua Barat adalah tim sofball Papua (tuan rumah).

“Sama-sama kita Papua, tapi satu kelebihan tim Papua Barat, bahwa atlet kami lebih gentle karena dia lulus Pra-PON dengan perjuangan. Jadi kalau dilihat sasaran, kami yakin pemain kami lebih siap,” tandas Leo. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top