Follow our news chanel

Previous
Next

Bersih Parapat Danau Toba sambut Idul Fitri

Danau Toba, pixabay.
Bersih Parapat Danau Toba sambut Idul Fitri 1 i Papua
Danau Toba, pixabay.com

Gotong royong itu menjadi kegiatan rutin yang dilakukan menjelang Idul Fitri

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Simalungun, Jubi – Karyawan jajaran Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara bergotong royong membersihkan lingkungan di seputaran Kota Parapat yang menjadi salah satu pintu masuk ke Danau Toba. Gotong royong itu menjadi kegiatan rutin yang dilakukan menjelang Idul Fitri.

“Aksi bersih yang menjadi kegiatan rutin tersebut kali ini dilakukan secara massal dalam upaya persiapan menyambut  Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Sekretaris Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  Ferry Risdonni, Jumat, (24/5/2019).

Baca juga : Ritual pelepasan tanah adat untuk pembangunan pos lintas batas di Sota

Ritual adat sebelum tanam petatas untuk pesta Ndambu

Ini makna ritual Belian Adat Paser Nondo

Loading...
;

Ia menjelaskan, gotong royong membersihkan Parapat atau akses masuk Danau Toba memberikan kebaikan bagi pelaku usaha di sekitar objek wisata. Selain itu pengunjung juga mau berlama-lama menikmati waktu liburnya menikmati keindahan danau Toba yang telah dibersihkan.

“Kami juga memfungsikan truk mengangkut sampah pada jam-jam tertentu yang tidak mengganggu arus lalu lintas, sebagai antisipasi sampah menumpuk pada libur Idul Fitri,” kata Ferry menambahkan.

Ferry juga mengimbau para pelaku usaha dan pengunjung membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan lingkungan tetap terjaga yang tentunya juga akan berdampak pada semakin tertariknya wisatawan datang.

Selain itu pemerintah kecamatan juga sudah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha untuk mencantumkan harga menu makanan dan suvenir,  agar lebih memberikan kenyamanan pengunjung.

“Jika pengunjung merasa nyaman, ke depan akan semakin banyak yang datang ke Danao Toba. Kalau wisatawan semakin banyak yang datang tentunya akan berdampak pada perekonomian warga juga,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top