Follow our news chanel

Previous
Next

Bertambah 21, total positif korona di Papua 673 kasus

covid-19 papua 28 mei 2020
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua per 28 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
covid-19 papua 28 mei 2020
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua per 28 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Jumlah kasus positif virus korona di Provinsi Papua bertambah 21 kasus pada Kamis (28/5/2020). Total kasus kumulatif hari ini menjadi 673 kasus.

Penambahan tersebut berasal dari Kabupaten Mimika 17 orang, Kabupaten Jayapura tiga orang, dan Kabupaten Nabire satu orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua dr Silwanus Soemoele, SpOG (K) mengatakan, penambahan 21 kasus Kamis ini meninggalkan sejumlah besar pekerjaan rumah.

“Meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang hingga hari ini menjadi 2.717 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 780 orang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Satgas akan segera melakukan langkah taktis dan sistemis untuk segera melakukan pemeriksaan dengan rapid test dan untuk dapat segera dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan PCR.

“Saat ini pemeriksaan PCR di Provinsi Papua sudah dapat dilakukan di empat tempat di Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura,” katanya.

Keempat tempat itu di rumah sakit milik PT Freeport di Tembagapura, Klinik Kuala Kencana di Kabupaten Mimika, Laboratorium Balai Litbangkes Papua, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Loading...
;

“Inilah klinik-klinik tempat pemeriksaan yang saat ini mendukung kami Satgas Covid-19 Provinsi Papua,” katanya.

Hingga hari ini jumlah sampel yang sudah diuji PCR sebanyak 4.912 sampel.

“Kami sudah meminta kepada manajemen PT Freeport untuk dapat menampung sampel-sampel dari kabupaten tetangga, seperti Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Nduga,  dan Asmat, kami meminta jika memungkinkan  mereka dapat membantu,” katanya.

Hari ini juga terdapat penambahan jumlah pasien yang sembuh 20 orang. Mereka berasal dari Kota Jayapura 7 orang, Nabire 8 orang, Kabupaten Mimika 4 orang, dan Merauke 1 orang.

“Kami menyampaikan dukungan dan apresiasi yang luar biasa untuk kerja keras dari semua tenaga kesehatan, dari tenaga laboratorium yang sudah berupaya semaksimal mungkin sehingga ada tambahan 20 kasus sembuh di Papua,” katanya.

Hari ini juga terdapat penambahan 4 orang PDP. Masing-masing  di Kota Jayapura 3 orang dan Kabupaten Merauke 1 orang.

Terdapat pula penambahan ODP sebanyak 118 orang, masing-masing di Kota Jayapura 54 orang, Mimika 32 orang, Kabupaten Jayapura 15 orang, Kabupaten Nabire 9 orang, dan Kabupaten Jayawijaya 8 orang.(*)

Editor: Syofiardi

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top