Follow our news chanel

Besok, BPK lakukan pemeriksaan awal laporan keuangan 2018

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Papua akan melakukan pemeriksaan awal atas laporan keuangan pemerintah daerah Papua tahun anggaran 2018, Selasa (22/1/2019) besok.

Asisten Bidang Pemerintahan Papua Doren Wakerkwa meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera melengkapi administrasi yang belum lengkap, agar proses pemeriksaan bisa berjalan tanpa hambatan.

"Jajaran OPD segera menyiapkan semua laporan untuk dilakukan pemeriksaan pendahuluan," katanya di Jayapura, Senin (21/1/2019).

Untuk itu, ia meminta seluruh pimpinan OPD untuk tidak meninggalkan tempat tugas selama BPK melakukan pemeriksaan.

"Setiap pimpinan OPD wajib pro aktif memberikan informasi maupun data yang diperlukan BPK," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengimbau seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua mempersiapkan laporan untuk selanjutnya menjadi dasar pemeriksaan awal BPK atas laporan hasil keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

Loading...
;

Menurutnya, pemeriksaan laporan keuangan harus dipersiapkan secara baik, agar bisa membawa Pemerintah Provinsi Papua kembali menerima dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya.  

"Saya minta setiap pimpinan OPD untuk melengkapi seluruh bahan atau data yang dibutuhkan selama pemeriksaan," kata Hery. 

Ia menambahkan, audit pendahuluan laporan keuangan daerah akan menjadi referensi untuk menyusun LKPJ yang nantinya akan dilaporkan dan diserahkan kepada BPK sesuai dengan limit waktu yang ditentukan dan peraturan perundang-undangan, yang nantinya akan diikuti audit  secara terperinci atau komprehensif. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top