Follow our news chanel

Besok Senin, JJO akan kembali bekerja seperti biasa

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Setelah mendapat penangguhan penahanan dari Polda Papua, Kepala Dinas Kehutanan Papua JJO alias Jan Jap Ormuseray dipastikan akan kembali berkantor mulai Senin (28/1/2019).

"Kita harus menghargai asas praduga tak bersalah. Untuk itu, kami minta kepada gubernur untuk tidak serta merta menggantikan beliau, karena kasusnya tidak seperti yang beredar di berbagai media massa," kata kuasa hukum JJO Anton Raharusun, di Jayapura kemarin.

Terkait ini,pihaknya tidak ingin mencampuri kewenangan gubernur. Namun dari sisi tugas dan tanggung jawab, JJO harus tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan sebagai Kepala Dinas Kehutanan.

"Walaupun banyak orang memanfaatkan momentum beliau ditahan dengan menggelar aksi menuntut adanya pergantian kepala dinas, namun saya pikir sebagai ASN tindakan-tindakan seperti itu seharusnya tidak dilakukan karena pegawai negeri adalah pelayan masyarakat," ujarnya.

"Tapi itu hak mereka, kami tidak mau campuri hal-hal terkait dengan urusan-urusan dinas," sambungnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini kasus yang menimpa JJO masih dalam tahap penyidikan dengan melibatkan cukup banyak saksi, di antaranya dari dinas kehutanan dan beberapa pihak perusahaan.

Loading...
;

"Saya tidak ingat jumlahnya, tapi paling tidak semua sudah dipanggil sehingga mungkin berdasarkan kesaksian merekalah pak JJO ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

"Tapi sekali lagi kami berterimakasih karena JJO sudah ditangguhkan sehingga bisa menjalankan tugas sehari-hari sebagai kepala dinas," sambungnya.

Saat ditanya soal kedekatan JJO dengan FT, kata Anton, FT adalah seorang pengusaha kayu dan merupakan mitra dinas kehutanan, sehingga kalau ada komunikasi di antara mereka dalam hubungan kerja.

"Jadi kita perlu menghubungan OTT yang terjadi dengan JJO. Yang jelas tidak ada permintaan uang dalam komunikasi antara JJO dengan FT. Mungkin bisa dibuka saja pembicaraan mereka selama ini, tapi sejauh ini saya rasa tidak ada," kata Anton Raharusun.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen ketika ingin dimintai keterangan oleh Jubi terkait JJO melalui pesan singkat (SMS), Minggu (27/1/2019) siang, belum memberikan keterangan resmi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top