Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BI berlakukan digitalisasi transaksi PT di Papua

papua-digitalisasi-transaksi-PT
BI Papua, Bank Mandiri Region XII Papua, dan perwakilan dari lima universita di Papua saat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pembayaran uang kuliah secara digital - Jubi/BI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Papua memberlakukan digitalisasi transaksi di lima perguruan tinggi (PT) melalui Quick Response Code Indonesia atau QRIS.

Lima perguruan tinggi yang dapat menerima pembayaran kuliah secara digital, yaitu Universitas Cenderawasih Jayapura, Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk di Jayapura, Universitas Musamus di Merauke, Universitas Ottow Geissler Jayapura, dan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura.

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia berkolaborasi dengan Bank Mandiri Region XII Papua dalam pengimplementasi QRIS,” ujar Kepala BI Papua, Naek Tigor Sinaga, dalam rilisnya kepada Jubi, di Kota Jayapura, Jumat (14/8/2020).

BI berlakukan digitalisasi transaksi PT di Papua 1 i Papua

Dikatakan Sinaga, pelaksanaan implementasi QRIS pada transaksi di perguruan tinggi dilaksanakan melalui kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua dan Regional Chief Exekutive Officer Bank Mandiri Region XII Papua, Hendra Wahyudi, dan perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi.

Sinaga juga mengatakan kesepakatan bersama tersebut menunjukkan komitmen dari seluruh stakeholders dalam mendukung digitalisasi pada dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi, yang disaksikan secara langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Jhony Banua Rouw.

“Dengan telah diimplementasikannya QRIS pada transaksi perguruan tinggi, memungkinkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran uang kuliah tunggal secara digital dengan menggunakan uang elektronik. Pembayaran akan lebih cepat dan mudah karena meminimalisir pengelolaan uang tunai oleh pihak universitas dalam menerima pembayaran uang kuliah,” jelas Sinaga.

Baca juga: BI Papua launching QRIS Againts Covid-19

Loading...
;

Sinaga menambahkan Bank Indonesia akan terus melanjutkan proses digitalisasi pembayaran guna menciptakan less cash society, meningkatkan inklusi keuangan, dan pertumbuhan ekonomi.

Saat dihubungi Jubi, Regional Chief Exekutive Officer Bank Mandiri Region XII Papua, Hendra Wahyudi, mengatakan digitalisasi transaksi dengan menggunakan QRIS merupakan salah satu bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Dengan mendukung digitalisasi transaksi pembayaran cashless sebagai salah satu protokoler selama masa pandemi (Covid-19),” ujar Hendra. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top