Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BI Papua salurkan beasiswa Rp2,4 miliar

papua-BI-beasiswa
Kepala BI Papua saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran beasiswa kepada lima universitas di Papua - Jubi/BI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Papua menyalurkan beasiswa sebesar Rp2,4 miliar kepada 250 mahasiswa dari lima perguruan tinggi.

Lima perguruan tinggi yang menerima penyaluran beasiswa pada 13 Agustus 2020, yaitu Universitas Cenderawasih Jayapura, Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk di Jayapura, Universitas Musamus di Merauke, Universitas Ottow Geissler Jayapura, dan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura.

“Penyaluran beasiswa tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu kami memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa dari tiga perguruan tinggi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar,” ujar Kepala BI Papua, Naek Tigor Sinaga, dalam rilisnya kepada Jubi di Kota Jayapura, Jumat (14/8/2020).

Dikatakan Sinaga, bantuan beasiswa tersebut sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia untuk mencapai Indonesia Maju.

“Penyaluran beasiswa Bank Indonesia dalam rangkaian acara BI Mengajar 2020 yang diseleneggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam rangka HUT ke-67 BI dan HUT ke-75 RI,” ujar Sinaga.

Dikatakan Sinaga, program BI Mengajar merupakan program rutin dilakukan setiap tahun oleh Bank Indonesia, baik di Kantor Pusat maupun seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Namun, lanjut Sinaga, yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung, kini dilakukan secara virtual atau online.

Sinaga menjelaskan progtam BI Mengajar di 2020 yang diikuti oleh sebanyak 393 peserta dari seluruh Indonesoa ini, mengusung tema Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju, yang menekankan pada pentingnya perkembangan ekonomi digital sebagai salah satu indikator negara maju terutama di era revolusi indistri 4.0.

Loading...
;

Hal ini sejalan dengan visi Bank Indonesia yaitu Menjadi Bank Sentral Digital Terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia maju.

“Ke depan, Bank Indonesia akan terus menjaga dan meningkatkan komitmen dalam peningkatan kualitas SDM di Papua melalui penyaluran beasiswa dan kegiatan-kegiatan yang mendukung penyerapan SDM Papua di dunia kerja,” ujar Sinaga.

Baca juga: BI berlakukan digitalisasi transaksi PT di Papua

Saat dihubungi Jubi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Jhony Banua Rouw, menyampaikan apresiasi terhadap Bank Indonesia, karena dengan perluasan beasiswa tersebut akan semakin banyak mahasiswa mahasiswi yang terbantu untuk tetap dapat menuntut ilmu di tengah pendemi Covid-19.

“Saya mengimbau agar pemuda Papua tidak ragu untuk menjadi pelaku bisnis atau wirausaha dalam rangka pemulihan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua paska pandemi Covid-19, dan ikut membangun Indonesia secara keseluruhan dengan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Rouw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top