HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Biak Numfor canangkan 1 Kampung, 1 PAUD

Penyuluhan 'Cuci Tangan Pakai Sabun' di salah satu Lembaga PAUD di Biak - Antara/DPMK Biak Numfor.
Penyuluhan ‘Cuci Tangan Pakai Sabun’ di salah satu lembaga PAUD di Biak – Antara/DPMK Biak Numfor.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor memprogramkan pembangunan satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di setiap kampung pada tahun depan. Saat ini terdapat sekitar 120 PAUD di 257 kampung dan kelurahan di Biak Numfor.

“Program satu kampung, satu PAUD searah dengan tema (prioritas) pembangunan pada Tahun Anggaran 2020. Kerangka Kebijakan Umum APBD 2020 diprioritaskan untuk urusan wajib dan pilihan yang mendesak serta berdampak luas terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Herry Ario Naap, saat memaparkan Program Kerja Pemkab Biak Numfor 2020, Selasa (31/12/2019).

Dia melanjutkan program pada dinas pendidikan diarahkan kepada peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, yang meliputi validasi data tenaga pendidik dan kependidikan. Selain itu, peningkatan kualitas data pokok pendidikan (dapodik), dan memenuhi kebutuhan tenaga pengawas sekolah.

“Pemkab Biak Numfor juga akan memprogramkan pelatihan peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengadaan guru kontrak. Kami meminta dukungan dari berbagai pemangku kepentingan dan DPRD untuk mewujudkan pendidikan unggul bagi Orang Asli Papua,” kata Bupati Naap. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa