Follow our news chanel

Previous
Next

Biak Numfor operasikan pusat informasi wisata

Pusat Informasi Wisata Biak Numfor di eks Terminal Pasar Lama Biak - Antara/Muhsidin.
Biak Numfor operasikan pusat informasi wisata 1 i Papua
Pusat Informasi Wisata Biak Numfor di eks terminal pasar lama Biak – Antara/Muhsidin.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pusat Informasi Wisata Biak Numfor dioperasikan mulai tahun depan. Gedungnya menempati salah satu bangunan di kawasan eks terminal pasar lama, Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota.

“Pusat Informasi Wisata didirikan untuk menyukseskan program destinasi pariwisata daerah pada 2020. Gedungnya sudah dibangun dari dukungan Dana Alokasi Khusus Kementerian Pariwisata, dan akan dilengkapi dengan perabotan kantor untuk menunjang pelayanan kepariwisataan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Biak Numfor Turbey Onisimus Dangeubun, Jumat (27/12/2019).

Onisimus berharap fasilitas layanan tersebut menjadi sumber informasi bagi wisatawan. Mereka bisa mendapatkan data dan informasi mengenai program kepariwisataan di Kabupaten Biak Numfor.

“Dispar akan menyediakan sarana mebeler (perabot) perkantoran, tempat kuliner, serta fasilitas internet. Semua itu untuk menunjang operasional Pusat Informasi Pariwisata Biak Numfor,” ujar Onisimus.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Biak Numfor tersebut menambahkan ada belasan iven pariwisata sepanjang tahun di daerahnya. Program itu sebagai implementasi dari visi-misi Bupati Herry Ario Naap, yakni untuk Biak Numfor religius berkarakter dan berbudaya.

Sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Biak Numfor 2019-2024. Onisimus menyebut agenda dan kegiatan pariwisata pada tahun depan secara detail akan dipublikasikan setelah  pengesahan APBD Biak Numfor 2020. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top