Follow our news chanel

Previous
Next

Biak Numfor prioritaskan pengaspalan jalan akses wisata

Jalan Sisingamangaraja yang menjadi akses menuju Museum Cenderawasih, Biak - Antara/Muhsidin.
Biak Numfor prioritaskan pengaspalan jalan akses wisata 1 i Papua
Jalan Sisingamangaraja yang menjadi akses menuju Museum Cenderawasih, Biak – Antara/Muhsidin.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Biak Numfor memprioritaskan pengaspalan jalan akses ke berbagai lokasi wisata pada tahun depan. Upaya itu untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di kabupaten tersebut.

“Pada Tahun Anggaran 2019, kami telah mengaspal jalan menuju objek wisata, salah satunya Jalan Sisingamangaraja di depan Museum Cenderawasih. Tahun depan, DPU masih melanjutkan perbaikan insfrastruktur jalan, cipta karya, dan sanitasi lingkungan,” kata Kepala DPU Biak Numfor ZL Mailoa, Minggu (24/11/2019).

Mailoa melanjutkan anggaran insfrastruktur 2020 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian Desa Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Totalnya sekitar Rp60 miliar. “Detail pembangunannya akan dibahas bersama tim anggaran pemerintah daerah dan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) hingga mendapat pengesahan DPRD.”

Jalan akses ke objek wisata yang telah diaspal saat ini ialah jalan ke goa Jepang, Monumen Perang Dunia II Paray, dan Pantai Segara Indah Bosnik. Kemudian, jalan menuju Pantai Paray, Pantai Eari, Pantai Tiga Raja, dan Pantai Binyeri.

DPU Biak Numfor juga telah mengaspal sejumlah jalan di dalam Kota Biak pada tahun lalu. Itu seperti  Jalan Angkasa, Majapahit, Sisingamangaraja, Pramuka, Dolog, dan Jalan Mandala. Kemudian, Jalan Selat Bangka, Selat Madura, dan Jenderal Sudirman. Pengaspalan juga dilakukan terhadap jalan di berbagai kampung di lima distrik di Kepulauan Numfor. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top