HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Biak Numfor terapkan BAS dalam pemasaran wisata

Festival Snap Mor (tradisi berburu ikan laut) di Biak Numfor – Dispar Biak Numfor.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor menerapkan konsep Branding, Advertising, and Selling (BAS) dalam strategi pemasaran wisata. Penerapan konsep tersebut diharapkan mendongkrak jumlah kunjungan wisata di Biak Numfor.

“Konsep BAS akan memastikan branding (jenama) wisata Biak Numfor menjadi magnet sekaligus entry point (pintu masuk) bagi peningkatan kunjungan wisata.  Konsep ini diharapkan juga menambah pemasukan bagi pendapatan asli daerah,” kata Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor Turbey Onisimus Dangeubun, Selasa (31/12/2019).

Onisimus mengatakan program pengembangan pariwisata tersebut sejalan dengan penetapan Biak Numfor sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Adapun destinasi wisata unggulan dari daerah ini ialah  panorama alami laut dan Pulau Biak, serta Taman Laut Padaido. Selain itu, Pemakaman Tua Padwa, dan sisa peninggalan Perang Dunia II, seperti Goa Jepang, dan monumen perang.

Biak Numfor juga memiliki keindahan alam berupa pantai, air terjun, hutan mangrove, dan kampung wisata yang menjadi destinasi potensial. Kemudian, sejumlah atraksi budaya, seperti apen bayeren atau atraksi berjalan kaki di atas batu panas, dan tradisi berburu ikan laut di pantai (snap mor).

Dinas Pariwisata Biak Numfor akan melengkapi fasilitas dan sarana penunjang di sejumlah destinasi wisata pada tahun depan. Mereka juga bakal mengoptimalkan berbagai saluran media untuk mempromosikan objek dan iven wisata andalan daerah.

“Kami juga memanfaatkan media sosial, seperti facebookinstagram, dan whatsApp. Selain itu, (pembuatan) video, brosur, dan (pemasangan) banner (baleho) di lokasi strategis, seperti di bandara,” kata Onisimus. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga  Empat pemain muda Papua ikut trial di Persipura

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa