HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Biak Numfor undang Merpati buka jalur penerbangan

Merpati Nusantara Airlines - aviation-safety.net
Biak Numfor undang Merpati buka jalur penerbangan 1 i Papua
Merpati Nusantara Airlines – aviation-safety.net.

Papua No.1 News Portal | Jubi

 Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengusulkan manajemen Merpati Nusantara Airlines membuka rute penerbangan antarkabupaten di Papua dan Papua Barat. Kebutuhan terhadap angkutan udara semakin meningkat di daerah, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dishub sudah berkomunikasi dengan manajemen MNA di Jakarta. Keinginan untuk pembukaan slot penerbangan dari Bandara Frans Kaisiepo sangat dinantikan warga Papua dan Papua Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Biak Numfor Francisco Olla, Kamis (28/11/2019).

Biak Numfor undang Merpati buka jalur penerbangan 2 i Papua

Francisco berharap maskapai Merpati membuka kembali jalur penerbangan ke Papua dan Papua Barat dengan menyinggahi Bandara Frans Kaisiepo. Dia yakin kehadiran penerbangan tersebut disambut positif warga.

“Kami berharap permintaan operational slot dari bandara Frans Kaisiepo diakomodasikan dalam waktu dekat. Ini terkait pemenuhan kebutuhan udara bagi warga di wilayah timur Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Merpati menunda pengoperasian layanan kargo di Bandara Frans Kaisiepo, yang sedianya dimulai sejak 10 November lalu. Menurut Francisco penundaan itu karena pihak manajemen maskapai masih membenahi kesiapan pesawat pengangkut, dan kebutuhan lainnya. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top