Follow our news chanel

Biaya pembangunan kantor BWS Papua Rp60 miliar lebih

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo saat meresmikan Kantor Balai Wilayah Sungai Papua ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. - Jubi/Ramah
Biaya pembangunan kantor BWS Papua Rp60 miliar lebih 1 i Papua
Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo saat meresmikan Kantor Balai Wilayah Sungai Papua ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua telah diresmikan pada Selasa (3/12/19) dibangun dengan biaya lebih dari Rp 60 miliar. Kantor yang terletak di Jalan Otonom Kotaraja itu dikerjakan enam tahun sejak 2011 hingga 2018 selama enam tahap, dengan luas bangunan 3 ribu meter persegi, terdiri dua lantai.

“Total anggaran pembangunan kantor BWS Papua ini mencapai Rp60 miliar lebih,” ujar Kepala BWP Papua, Yulianus M. Mambrasar usai acara peresmian.

Baca juga : Hari Air, BWS Papua Barat bersihkan Kali Remu

Balai Wilayah Sungai Papua tandatangani kontrak proyek senilai Rp700 miliar

BWS Garap Pengairan Lahan Pertanian Baru Merauke

Mambrasar menjelaskan proses pembangunan kantor tersebut ditangani langsung oleh Menteri Keuangan sampai selesai pembangunan meski sempat vakum dua tahun. Ia mengakui ada persoalan yang dihadapi dalam proses pembangunan karena sebagian besar pembangunan gedung atau kantor se-Indonesia itu mengalami proses moratorium.

Loading...
;

“Tapi syukur kantor baru BWS Papua terus dilakukan pembangunan atas restu Menteri PUPR, Dirjen SDA yang terus mendorong supaya kantor ini segera diselesaikan,” jelas Mambrasar menambahkan.

Peresmian kantor itu dilakukan oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, John Wempi Wetipo.

Menurut Mambrasar diresmikannya kantor tersebut dapat menunjang pekerjaan sesuai fungsi BWS Papua seperti menyiapkan sarana air baku, melakukan penanganan terhadap sungai, pantai, melakukan operasional pemeliharaan terhadap bangunan air, dan mengerjakan irigasi.

“Masih banyak hal-hal yang harus kami benahi sehingga 2020 kami bisa menyelesaikan pekerjaan yang sisa termaksud penataan halaman kantor,” katanya.

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, mengatakan peresmian kantor BWS Papua bertepatan langsung dengan hari bhakti PUPR ke-74 tahun. Ia berharap kantor yang baru itu mampu mensinergikan kerja untuk mewujudkan Papua yang lebih baik.

“Kami juga berjuang kedepannya agar BWS Papua bisa jadi balai besar supaya lebih fokus membangun di wilayah timur Indonesia khususnya di Papua dan Papua,”  kata Wetipo. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top