Follow our news chanel

Bidan di Kota Jayapura diharapkan melayani dengan profesional

papua-bidan
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru saat membuka secara resmi Musyawarah VII Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kota Jayapura di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura. - Jubi/Ramah

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua meminta agar bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Cabang Kota Jayapura melakukan pelayanan secara profesional demi kesehatan masyarakat.

“Bidan memiliki peran penting demi menolong perempuan, anak-anak, dan bayi sehingga harus melayani secara profesional,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat membuka secara resmi Musyawarah VII Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kota Jayapura di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Jumat (30/10/2020).

Menurut Rustan, kesehatan salah satu program penting Pemerintah Kota Jayapura, yaitu melakukan pelayanan kesehatan dan menekan kematian ibu, anak, dan bayi serta meningkatkan derajat hidup manusia, sehingga kehadiran bidan dinilai sangat penting.

“Bidan pahlawan kemanusiaan. Bidang dan perawat adalah orang-orang hebat dan penting karena selalu mendampingi pasien dan percepatan menurunkan stunting,” ujar Rustan.

Dikatakan Rustan, profesionalisme bidan dapat ditingkatkan dengan memberikan pelayanan yang baik demi mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan berprestasi.

“Minimal ada pelayanan baik atau mempercepat pelayanan, dan tidak mempersulit. Kalau ada masalah diskusikan. Terus berkarya, bersatu hati membangun Kota Jayapura untuk kemuliaan Tuhan,” ujar Rustan.

Baca juga: Pandemi Covid-19, bidan diminta kampanyekan protokol kesehatan

Loading...
;

Terkait Musyawarah VII IBI Cabang Kota Jayapura, Rustan mengharapkan agar menghadirkan program yang tepat dan penanganan yang tepat. Pemilihan ketua IBI bisa dilaksanakan secara demokratis, damai, saling menghargai dan menghormati satu dan lain untuk menjaga harmonisasi,” ujar Rustan.

Ketua IBI Papua, Anike Rawar, mengatakan musyawarah bukan hanya segenap kumpul-kumpul tapi menyatukan persepsi demi pelaksanaan program yang terarah.

“Tugas bidang sebagai ujung tombak sangat kompleks, karena harus dituntut berperan aktif, selain menurunkan kematian ibu, anak, dan bayi,” ujar Rawar.

Dikatakan Rawar, bidang ditugaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari reproduksi hingga lansia.

“Memberikan pelayanan sebelum persalinan, nifas, reproduksi, termaksud persalinan. Dengan banyaknya beban, sebagai pengabdian kepada masyarakat maka bersama-sama kita perkuat kerja,” ujar Rawar.

Rawar menambahkan, Musyawarah VII Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kota Jayapura dapat terpilih pengurus baru, yang siap bekerja untuk melaksanakan tugas ke depan sehingga pelayanan bidan semakin maju ke depan. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top