Follow our news chanel

Previous
Next

Bidang kesehatan siap dukung PON XX/2020

Foto bersama usai rapat persiapan Pemerintah Kabupaten Jayapura menyambut PON XX/2020 di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Bidang kesehatan siap dukung PON XX/2020 1 i Papua
Foto bersama usai rapat persiapan Pemerintah Kabupaten Jayapura menyambut PON XX/2020 di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dukungan terhadap penyelenggaraan PON XX di Kabupaten Jayapura dari berbagai bidang sangat diperlukan, salah satunya adalah bidang kesehatan.

Hal ini menjadi agenda penting dalam pembahasan rapat Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam persiapan menyambut PON XX/2020 di Kabupaten Jayapura. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di Aula Lantai Dua Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Selasa (7/1/2020).

“Dari semua bidang pendukung yang sangat siap adalah bidang kesehatan,” ujar Bupati Awoitauw yang ditemui Jubi usai memimpin rapat tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah membagi habis tugas sesuai bidang masing-masing yang nantinya dikerjakan selama enam bulan ke depan.

“Dalam rapat tadi, sudah saya perintahkan kepada masing-masing bidang untuk membuat jadwal kegiatan dan kerja yang akan dilakukan. Target kita sampai Juni dan Juli,” katanya.

Dengan jadwal tersebut, lanjut Awoitauw, progres pembangunan menyongsong PON XX harus jelas dan terbuka bagi siapa saja. Oleh sebab itu, pemerintah daerah juga telah menyurati Klasis GKI untuk menggunakan salah satu ruangan di Puspenka sebagai sekretariat sub Panitia PON di Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Penyiapan fasilitas transportasi lokal, akomodasi, konsumsi, termasuk cinderamata dan oleh-oleh khas daerah ini,” kata Awoitauw.

“Kita harus optimis dan siap melaksanakan tugas besar ini, dampak peningkatan ekonomi harus dirasakan oleh masyarakat kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, melaporkan pihaknya telah mensiagakan petugas kesehatan sebanyak 400 orang yang nantinya akan ditempatkan di setiap venue dan tempat-tempat yang diperlukan dalam penyelenggaraan PON XX nanti.

“Pelatihan penanganan pelayanan kesehatan hingga pelatihan driver ambulance sudah kita laksanakan. Sementara pengajuan pembangunan pusat medis di kawasan Kampung Harapan yang harus direalisasikan oleh panitia besar,” ungkapnya.

Lie menjelaskan pusat medis di area stadion sangat penting untuk mengantisipasi kondisi atlet yang butuh penanganan darurat. Sebab, semua jenis olahraga yang menggunakan fisik rentan kecelakaan saat bertanding.

“Fasilitas pendukung ini standart internasional dan sudah ada gambaran bagi kami terkait penyediaan fasilitas ini dari iven-iven sebelumnya. Baik PON di Palembang dan juga Sea Games beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top