Follow our news chanel

Bidang konsumsi PB PON Papua libatkan EO hingga KPK

Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua Yulce Enembe – Jubi/Alex Loen.
Bidang konsumsi PB PON Papua libatkan EO hingga KPK 1 i Papua
Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua Yulce Enembe – Jubi/Alex Loen.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bidang konsumsi PB PON Papua tak main-main dalam melakukan persiapan untuk memberikan pelayanan maksimal pada official tim dan atlet yang bertanding di 2020 mendatang.

Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua Yulce Enembe mengatakan, pihaknya akan melibatkan event organizer (EO) hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengawasan administrasi dan keuangan.

Menurutnya,  kesiapan dibidangnya sudah hampir maksimal. Hanya saja, pihaknya memerlukan kepastian jumlah orang yang datang ke Papua saat PON mendatang.

“Kami harus tau berapa jumlah peserta yang datang baik itu official mapun atlet sehingga saat penyediaan makanan nanti, tak ada kekurangan di sana-sini,” katanya kepada wartawan, Senin (4/11/2019) di Jayapura.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yolanda Tinal menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan tim PKK Kabupaten/Kota, untuk bertanggungjawab dalam penyediaan bahan makanan di seluruh klaster penyelenggara PON.

“Intinya Ketua PKK Kabupaten dan Kota, terlibat untuk melakukan control penyediaan konsumsi. Termasuk turun di setiap klaster, baik di Merauke, Mimika, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura. Tapi secara umum persiapan kami di bidang konsumsi sudah oke,” ujarnya.

Loading...
;

Pujian pun hadir dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Alex Kapisa. Ia mengatakan, dari seluruh bidang yang akan terlibat dalam suksesnya PON XX 2020 mendatang, bidang konsumsilah yang paling siap.

“Tidak ada kendala karena bidang konsumsi didampingi pihak konsultan (EO) yang sangat professional sekali. Saya pikir luar biasa terkait dengan penyiapan konsumsi di seluruh lokasi tempat penyelenggaraan PON,” katanya.

Namun, Kapisa berharap bidang konsumsi agar tetap berkoordinasi dengan seluruh bidang yang ada di PB PON Papua, agar penyiapan kebutuhan bahan makanan dapat berjalan sesuai rencana.

“Tetap koordinasi harus berjalan terus dengan bidang lainnya agar penyiapan kebutuhan bahan makanan bagi sekitar 12.500 atlet, official dan perangkat pertandingan, belum termasuk voulentir dan tamu VVIP dapat berjalan sesuai rencana, karena konsumsi ini sangat penting sekali,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top