Follow our news chanel

Biliar komitmen tambah emas di PON 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Ferdinand Risamasu melantik sekaligus mengukuhkan pengurus provinsi POBSI Papua masa bhakti 2018-2022.

Pelantikan berlangsung di rumah biliar Best Pool, Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/10/2018).

Risamau berharap pengurus biliar Papua periode lima tahun ke depan bekerja lebih intens, pro aktif dan mampu melahirkan pebiliar hebat yang siap menyumbang medali emas bagi Papua.

“Papua sebagai tuan rumah PON, biliar sewajarnya memberi sumbangsih medali emas. Prestasi di PON Jawa Barat harus bisa dilewati,” katanya.

Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan sebagai tuan rumah PON 2020 tak ada lagi alasan untuk bersantai-santai.

Di PON Jabar, biliar rebut 2 emas dan 1 perak.Target ketua pengprov yang baru dilantik yakni 5 emas di PON XX/2020.

Loading...
;

"Ini hendaknya dapat diwujudkan. Target ini harus direalisasikan dengan melakukan persiapan yang matang sehingga apa yang ditargetkan di PON XX dapat tercapai," kata Kenius.

Sistem pembinaan harus di ubah. Untuk itu, Kenius mendorong pengurus POBSI yang baru dilantik agar memperbanyak iven-iven daerah. Selain itu, pembinaan pelatih kata Kenius mutlak dilakukan.

Mari kita sama-sama membina pebiliar usia dini. Demikian juga pengurus di daerah harus lebih gencar melakukan pembinaan.

“Yang paling penting lagi dilakukan pembinaam pelatih. Kita di Papua kekurangan pelatih," katanya.

"Kelemahan kita di Papua adalah ketika ada pertandingan atau kejuaraan barulah kita kalang kabut menyiapkan atlet dan pelatih," ujarnya.

Mengurus olahraga menurut Kenius,  tidak bisa dilakukan setengah hati. Untuk itu, dana pembinaan atlet perlu ditingkatkan. Kita harapkan semua cabor menyiapkan atlet dengan baik.

“Kita bina anak-anak Papua untuk disiapkan menjadi atlet. Sehingga dikemudiam hari kita tidak kekurangan atlet," paparnya seraya mengajak semua pengurus bekerja ikhlas.

Sebab ia sadar pengurus olahraga hanya bermodalkan semangat kerja. PON 2020 kata Kogoya menjadi ukuran bagi keberhasilan pembangunan olahraga di Papua.

Ketua Umum POBSI Papua, Natalis Tabuni mengatakan biliar merupakan cabor unik yang dipertandingkan pada multi event nasional dan internasional. Biliar bisa dimainkan semua kelompok umur dan kalangan masyarakat.

“Biliar adalah cabor milik rakyat karena tidak mengenal waktu, usia dan tempat. Itulah yang unik dari cabor biliar beda dari lain,” ujarnya.

Tabuni bilang PON tiga tahun lalu biliar Papua bisa rebut 2 emas, maka pengurus kali ini mematok 5 medali emas.

“Semua pengurus mari kita bersama-sama bekerja dan mewujudkan target ini,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top