Biro Pemuda Kingmi Klasis Jayapura gelar rapat musyawarah

Pemuda Gereja di Papua
Peserta rapat musyawarah Biro Pemuda GKIP Kingmi Papua Klasis Jayapura mengerima pengalunggan tanda peserta dari panitia. - Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Biro Pemuda Gereja Kemah Injil Kingmi Papua atau GKIP Klasis Jayapura Koordinator Mamta menggelar rapat musyarawah di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (9/7/2021). Rapat musyawarah itu akan memilih badan pengurus baru.

Hal itu dinyatakan Ketua Panitia Rapat Musyawarah, Mus Passe, Jumat. “Dalam musyawarah itu kami lakukan seminar sehari dan memilih badan pengurus baru dengan masa layan 2021-2026. Rapat musyawarah itu bertema ‘Jadilah Pemuda Pemudi Berintegritas dan Menuju Gereja yang Mandiri’,” kata Passe.

Rapat musyawarah itu diikuti delegasi dari 14 gereja dan pos pelayana. “Semua peserta harus wajib protokoler kesehatan,” ucap Passe.

 Baca juga: Jelang HUT ke-35, Pemuda GIDI gelar turnamen olahraga dan seminar kepemudaan

Passe berharap seminar yang dilangsungkan pada Jumat dapat mengilhami lahirnya pemuda GKIP yang andal. Seminar itu diikuti 175 peserta.

“Sehingga pemuda tidak terjerumus di dalam hal-hal tidak baik. Materi dasar-dasar kepemimpinan dan organisasi disampaikan Salmon Degei. Materi manajemen waktu dan pola pelayanan disampaikan oleh Budi Elopere. Materi etika pemuda kristen disampaikan Dominggus Pigai,” kata Passe.

Ketua Biro Pemuda Kingmi Wilayah Mamta, Yones Heluka mengatakan kepengurusannya menghadapi banyak tantangan selama lima tahun terakhir, namun semua tantangan itu bisa diatasi. “Saya tidak ragu, karena selama lima tahun ada kader yang sudah kami didik, sehingga ke depan bisa meningkatkan Biro Pemuda dan menjadi contoh bagi orang lain,” kata Heluka. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top