Follow our news chanel

Previous
Next

BKD diminta lakukan lelang jabatan SKPD baru

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di wilayahnya untuk segera melakukan persiapan lelang jabatan, karena ada beberapa satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang baru.
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan pembentukan SKPD baru di lingkup pemerintahan provinsi sesuai dengan aturan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Minggu lalu saya sudah dapat perintah dari gubernur  dan saya sudah turunkan perintah itu kepada BKD agar menyiapkan SKPD-SKPD yang lama yang siap untuk dikukuhkan," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (25/1/2017).

Proses lelang jabatan harus dilakukan dengan segera agar DPA juga bisa diserahkan kepada SKPD.

"Kepada bagian Keuangan dengan Pak Asisten II, Pak Bappeda, Pak Inspektur ini harus cepat pro aktif ini. Jadi kalau memang lelang untuk OPD baru pada beberapa SKPD silahkan kita laksanakan. Tetapi untuk SKPD lama dikukuhkan dan sekaligus diserahkan DPA-nya," ujarnya.

"Dengan penyerahan DPA ini sehingga tidak ada lagi dari SKPD mempunyai alasan bahwa kegiatan belum jalan di tahun ini dengan baik karena DPA nya terlambat," tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Bagian Kelembagaan Biro Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Papua, Linda Stelda Onibala. Ia mengatakan OPD yang dibentuk mempertimbangkan faktor luas wilayah, jumlah penduduk, kemampuan keuangan daerah serta besaran beban tugas sesuai dengan urusan pemerintahan yang diserahkan kepada daerah sebagai mandat yang wajib dilaksanakan oleh setiap daerah melalui perangkat daerah.

Loading...
;

"Untuk itulah, penataan kelembagaan organisasi perangkat daerah, diperlukan gambaran secara komprehensif tentang kelembagaan perangkat daerah berdasarkan UU 23 dan PP 18," tambahnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top